Porsenijar Pertama, Jeni Langsung Sabet 2 Medali

Porsenijar Pertama, Jeni Langsung Sabet 2 Medali

DENPASAR – Meskipun baru pertama kali mengikuti Porsenijar Kota Denpasar cabang olahraga (cabor) kempo, namun bagi kenshi putri asal dojo PLN Denpasar, Kadek Jeni Wilda langsung menyabet 2 medali di kategori Sekolah Dasar (SD).

Jeni sapaan siswi kelas 5 SDN 2 Pedungan Denpasar Selatan itu menyabet medali Perak Embu Solo Tandoku. Putri dan menyabet medali Perunggu Embu berpasangan campuran.



“Saya senang dan bangga bisa meraih dua medali meski belum emas. Ini menjadi tekad saya ke depannya saya bisa meraih medali emas di kejuaraan apapun. Ini menjadi motivasi besar untuk lebih bagus lagi dala berprestasi. Terima kasih atas dukungan Kepala Sekolah saya bapak I Gusti Lanang Ngurah Aryanatha, pelatih saya di Dojo PLN Denpasar Simpei Simsan Edogawa, kedua orang tua saya dan semua pihak yang telah mendukung saya,” ujar Jeni yang merupakan putri pasangan Putu Ari Santosa dan Muliyani, di Denpasar, Senin (8/4/2024).

Jeni sendiri mengaku akan terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya sebagai kenshi muda dengan berlatih rutin dan penuh semangat serta akan terus mengejar prestasi tak hanya di even lokal namun juga nasional.

“Usia saya masih muda dan saya masih SD sehingga masih panjang bagi saya untuk terus mengumpulkan prestasi podium, sehingga saya akan mampu menambah jam terbang dan pastinya mempertebal mental bertanding saya,” tekad Jeni.

Di lain pihak, ayah Jeni, Putu Ari Santoso mengakui jika putrinya itu memang memiliki bakat, potensi dan kemampuan yang bagus untuk menjadi kenshi putri yang Tangguh.

“Setiap latihan kelihatan sekali Jeni berlatih ngotot dan menjalankan dengan baik instruksi pelatihnya. Saya optimis Jeni akan bisa menjadi kenshi putri yang akan mampu mengharumkan nama Denpasar dan Bali. Syukur-syukur sampai nama Indonesia. Kami akan mendukung terus perjuangan Jeni di kempo sampai apa yang menjadi keinginan Jeni terpenuhi,” demikian Putu Ari Santoso. (ari/jon)