BU dan PSIS Berebut Posisi di Papan Atas Liga I

BU dan PSIS Berebut Posisi di Papan Atas Liga I

DENPASAR – Skuad Serdadu Tridatu dan PSI Semarang bakal duel perebutan posisi di papan atas pada pekan 28 Liga 1 Indonesia di Stadion Dipta Gianyar, Jumat (8/3/2024) malam.

Perebutan posisi papan atas itu karena kedua tim memiliki poin hanya selisih satu poin. Bali United poin 45 di peringkat 4 dan PSIS Semarang dengan poin 46 di peringkat 3 klasemen sementara.

Duel nanti akan menjadi pertemuan kedua dan menjadi pertarungan dua tim papan atas di klasemen sementara Liga 1 musim ini. Pada pertemuan pertama, Bali United harus mengakui keunggulan tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 2-1 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang.

Saat itu, dua gol PSIS Semarang tercipta melalui gol bunuh diri Mohammed Rashid menit 25 dan Gali Freitas menit 50. Sementara gol tunggal Bali United dicetak melalui sundulan Jefferson Assis pada menit 69.

Jelang laga kedua di laga kandang, pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra tengah mempersiapkan timnya pasca mengalami kekalahan di pekan terakhir atas PS Barito Putera.

“Saya akan melihat video pertandingan pekan lalu untuk bisa menilai evaluasi apa yang bisa saya sampaikan ke pemain. Kami akan melakukan persiapan jelang laga pekan berikutnya menghadapi PSIS di rumah,” sebut Teco, Rabu (6/3/2024).

Pada laga terakhir, Bali United harus mengakui tuan rumah PS Barito Putera dengan skor 4-3 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Hasil itu membuat Bali United kebobolan cukup banyak di musim ini sehingga evaluasi serius ingin dilaksanakan pelatih asal Brasil itu agar punya persiapan bagus melawan PSIS Semarang di rumah.

Menariknya, dari pertemuan kali lalu adalah Lutfhi Kamal masih berseragam PSIS Semarang sebagai lawan dan kini pertemuan kedua, mantan pemain Timnas Indonesia U19 itu akan tampil sebagai bagian dari Bali United FC menghadapi mantan timnya. (ari/jon)