KONI Badung Fokus Program, 187 Atlet Lolos PON 2024

KONI Badung Fokus Program, 187 Atlet Lolos PON 2024

BADUNG – Jelang tahun 2024, KONI Badung mulai fokus dan menyiapkan program 2024 kepada para atlet cabang olahraga (cabor) dibawahnya.

Termasuk 187 atlet Badung yang lolos PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Lainnya mempersiapkan program bagi atlet Badung yang nantinya dipersiapkan turun pada Porprov Bali 2025.

Semua itu diutarakan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, pada acara ramah tamah KONI Badung bersama cabor dibawahnya yang diwakili Ketua Umum cabor.

“KONI Badung mengapresiasi cabor dibawahnya lantaran telah mempersiapkan atlet Badung mulai awal sampai akhir tahun 2023 telah fokus pada program pembinaan atlet. Dan hasilnya sangat optimal dan mampu meloloskan banyak atlet dari Badung turut mewakili Bali pada PON 2024 mendatang,” tutur Made Nariana di KONI Badung, Sabtu (9/12/2023).

Dengan kelolosan atlet Badung tersebut, KONI Badung dalam waktu dekat akan merapatkan semua para atlet tersebut untuk diberikan pembekalan di Badung sebelum nantinya akan dikirim ke Training Center (TC) KONI Bali.

Semua itu disebutkan Nariana merupakan bagian dari upaya agar atlet-atlet Badung tersebut bisa meraih hasil yang optimal seperti pada PON XX/2021 di Papua silam.

“Kami akan lakukan evaluasi untuk semua itu. Ini untuk mengetahui perkembangan dari atlet-atlet kita yang akan dikirim nanti,” terangnya..

Selain itu, mantan Ketua Umum juga memberika apresiasi terhadap program Sport Tourism KONI Badung yang juga digelar pada tahun 2023. Dalam program itu, ada 7 cabor yang dilibatkan dan berhasil mengikut sertakan 7.500 atlet.

Program yang digelar dalam mendukung program Pemkab Badung untuk menggenjot pariwisata pasca pandemidan akan dilakukan secara berkesinambungan ke depannya.

“Kami coba akan menambah cabor yang menggelar Sport Tourism KONI Badung itu dari 7 menjadi 10 cabor. Apalagi setidaknya 60 persen peserta berasal dari luar Bali bahkan luar Indonesia juga di dalamnya sehingga memberikan sumbangsih KONI Badung dalam memberikan atau selaras dengan program pemerintah dalam membantu pemerintah menarik wisatawan,” urai Nariana.

Hanya saja program yang bertujuan menarik wisatawan itu tidak hanya sebatas pada euphoria saja tapi paling utama tetap mengarah ke prestasi dari atlet Badung yang terlibat.

“Kami utamakan juga meningkatkan prestasi atlet Badung,” demikian Made Nariana. (ari/dha)