Piala Bupati Tabanan Ajang Pembinaan Pebulutangkis Muda

Piala Bupati Tabanan Ajang Pembinaan Pebulutangkis Muda

TABANAN – Guna terus mendorong pembinaan pemain bulutangkis muda di Kabupaten Tabanan, Gubernur PBSI Kabupaten Tabanan menggelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Bupati Tabanan yang akan digelar di Dewarra Badminton Center, Sanggulan Tabanan pada 26-30 Juni 2023. .

Kejuaraan ini juga menyelenggarakan Bulan Bung Karno dengan tema “Mahajana Segara Kerthi”.

Kejuaraan Piala Bupati Tabanan menurut IGB Bupati PBSI Tabanan. Arya Candra Palasara, mempertandingkan kategori untuk pemain bulu tangkis SD, SMP, SMA plus dewasa dan veteran.

“Kami prioritaskan dan fokuskan pada kategori siswa tersebut karena ini sifatnya pembinaan dan memberikan wadah bagi para pemain bulu tangkis tingkat siswa untuk terus mengasah kualitas teknik dan bersaing secara positif satu sama lain dalam performa,” ujar pria yang akrab disapa ini. sebagai Tu Gus di GOR Dewarra, Kamis (22). /6/2023).

Tidak hanya itu, bagi para pemain bulutangkis di tingkat pelajar juga akan dapat mengukur sejauh mana kemampuannya setelah berlatih secara rutin di klub masing-masing. Termasuk mengevaluasi dan meningkatkan menjadi lebih baik lagi setelah mengikuti kejuaraan.

“Bagi kami di PBSI Tabanan, jelas juara masa depan adalah nama kami untuk nantinya menjadi pemain bulu tangkis muda sebagai generasi senior untuk tampil di event lokal di Bali maupun di tingkat nasional. Semua ini berkat dukungan KONI Tabanan dan Bupati Tabanan,” terang Tu Gus yang juga Sekretaris Rektor PBSI Bali.

Berawal dari itu semua, Tu Gus meminta klub-klub mengirimkan pemain bulu tangkis andalannya ke Kejuaraan Bulu Tangkis, agar nantinya juara memang menjadi pemain bulu tangkis terbaik di Tabanan.

“Ya, ini juga sebagai bentuk persiapan para pemain bulutangkis Tabanan, khususnya yang masih muda, yang nantinya bisa diberangkatkan ke Provinsi Bali tahun 2025 nanti,” pungkas Tu Gus. (ari/jon)