Bali United Youth, U-18 dan U-16 Berpeluang Lolos di EPA

Bali United Youth, U-18 dan U-16 Berpeluang Lolos di EPA

DENPASAR – Bali United Youth, Bali United U-18 dan Bali United U-16 sama-sama berpeluang besar untuk lolos ke babak pertandingan selanjutnya di kompetisinya masing-masing. Bali United Youth kini tengah berjuang di babak 8 besar Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/24.

Terakhir ketiga tim yang berasal dari Bali United U16, Bali United U18 dan Bali United U20 baru saja menuntaskan pekan ke-4 babak 8 besar EPA musim ini. Tiga tim Bali United memang sama-sama tampil cemerlang lolos babak 8 besar setelah di babak regular mampu menembus juara grup dan tiga posisi terbaik di klasemen fase grup.

Kemudian di babak 8 besar, ketiga tim ini tergabung dalam grup X untuk bersaing di babak grup lanjutan dengan bertemu tiga tim lainnya. Bali United U-20 menjadi salah satu tim yang berpeluang lolos ke babak berikutnya setelah saat ini menduduki rangking sementara di grup X.

Bali United U20 mengemas 6 poin dari 2 kemenangan dan 2 kekalahan di bawah Persita U20 serta diikuti oleh Persis Solo U20 dan juga Bhayangkara Presisi Indonesia U20.

Sementara Bali United U18 dan Bali United U16 berada di rangking ketiga sementara di grup X. Bali United U16 mengemas 4 poin dari satu kemenangan dan satu imbang serta 2 kekalahan di bawah Persija Jakarta U16 dan Persebaya Surabaya U16. Di bawah Bali United U16 diikuti oleh Persis Solo U16 yang sementara menghuni dasar klasemen grup X.

Kemudian untuk Bali United U18 yang menjadi juara grup di fase sebelumnya juga berada di posisi ketiga di papan klasemen grup X. Bali United U18 baru mengemas 4 poin dari satu kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan. Di atas Bali United U18 terdapat PSS Sleman U18 dan Persija Jakarta U18 sementara di bawahnya ada PSM Makassar U18.

Pelatih Bali United U18, I Gde Mahatma Dharma atau Dede mengutarakan jika peluang lolos untuk timnya masih terbuka lebar. Hal itu tidak terlepas dengan niat untuk menyapu bersih dua pertandingan sisa di fase kedua ini.

“Kans atau peluang melaju ke semifinal masih terbuka lebar asalkan dua laga sisa ini dapat dimanfaatkan dengan wajib meraih kemenangan,” ungkap Dede, Rabu (21/2/2024).

PSS Sleman U18 memuncaki klasemen grup X dengan mengemas 8 poin diikuti Persija Jakarta U18 dengan 7 poin. Dua penghuni papan atas menjadi lawan dari Bali United U18 untuk mampu mengamankan satu slot menuju babak semifinal.

“Persiapan kami saat ini adalah menghadapi Persija Jakarta U18 yang terdekat. Mudah-mudahan anak-anak bisa beradaptasi dengan baik dan meraih kemenangan penting untuk tim ini,” pungkas Dede. (ari/jon)