Panahan Bakal Seleksi 1 Atlet Wildcard PON 2024

Panahan Bakal Seleksi 1 Atlet Wildcard PON 2024

DENPASAR – Cabang olahraga (cabor) panahan bakal menggelar lagi seleksi pemanah khusus putra setelah memperoleh 1 wildcard pemanah yang turun di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) yang dihelat pada September 2024 mendatang.

Satu pemanah wildcard ini diberikan PB Perpani lantaran selama ini cabor panahan Bali aktif sekali mengikuti even-even nasional dan menggelar even lokal maupun nasional di Bali. Termasuk kegiatan-keguatan nasional lainnya.

Menurut Bidang Pertandingan dan Perwasitan Pengprov Perpani Bali Edi Pramono, seleksi pemanah khusus kategori compound yang diberikan PB Perpani itu, akan dilangsungkan selama 2 kali.

Pertama pada Sabtu (24/2/2024) serta pada 7 Maret 2024 dengan lokasi seleksi sama, yakni di Lapangan Panahan Pengkot Perpani Denpasar di Kawasan Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.

“Nanti seleksi itu mengunakan sistim IRAT atau sistim pengumpulan poin di dua seleksi. Nilai yang tertinggi dkumpulkan akan lolos mengisi satu tempat kosong di Tim Panahan PON Bali darijalur wildcard tersebut,” ungkap Edi Pramono di Denpasar, Rabu (21/2/2024).

Sedangkan pemanah compound putra yang dipanggil untuk seleksi yakni pemanah ranking satu Bali di Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 lalu dan tak lolos PON 2024. Eam pemanah itu dari beberapa Pengkab/Pengkot Perpani di Bali.

“Keenam pemanah itu tak lain Wawan (Tabanan), Setiawan Nesa (Buleleng), Dimas Alvaro Raditya (Denpasar), Makkah Mukti Raharjo (Denpasar), Komang Gede Krisnanda peraih perunggu PON Papua silam dari Badung dan Septian Dwi Cahyu (Tabanan),” papar Edi Pramono.

Dengan terisinya 1 pemanah wildcard tersebut lanjutnya, maka total pemanah Bali yang lolos PON 2024 berjumlah 7 pemanah putra dan putri dengan rincian, 2 pemanah putra divisi compound, 2 pemanah putra divisi nasional dan 2 pemanah putra serta 1 pemanah putri di divisi recurve. (ari/jon)