Kompetisi Ditunda, Teco Selalu Siap Tempur

Kompetisi Ditunda, Teco Selalu Siap Tempur

DENPASAR – Ditundanya kopetisi Liga 1 Indonesia saat ini membuat pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra santai-santai saja, bahkan mengaku siap tempur kapan saja timnya harus duel.

Kompetisi itu sendiri rencananya digulirkan PSSI dan PT LIB mulai 15 April 2024 mendatang. Memang Teco tidak mau terlalu banyak mengeluarkan statemen meski sebelumnya Teco mengutarakan jika kompetisi yang ditunda mendadak bisa merusak momentum Bali United.



Akhinya dirinya mengutarakan jika Bali United menerima segala keputusan yang dibuat PSSI dan PT LIB. “Biarlah saya tidak ingin terlalu banyak berstatemen. Pastinya Bali United Siap terima jadwal apapun yang dikirimkan oleh operator kompetisi,” kata Teco, Minggu (7/4/2024).

Hanya saja pada laga pekan 31 melawan Persikabo 1973 memiliki waktu hanya 5 hari setelah Lebaran sehingga bisa saja mengganggu waktu libur para pemain Muslim. Meski demikian, mantan pelatih Persija Jakarta itu tidak memikirkan hal tersebut. Baginya, semua pemain sudah paham tugas mereka masing-masing.

“Sampai saat ini, pasti Tim punya semangat waktu main lawan Persikabo,” papar Teco.

Dirinya juga belum memberi tahu waktu libur Idul Fitri yang kepada seluruh pemain. Melawan Persikabo, dirinya tidak mau menganggap setelah mata meskipun mereka sudah dipastikan menjadi Tim pertama yang degradasi ke Liga 2 musim depan.

Sebaliknya, bisa saja Persikabo memiliki semangat berlipat untuk bisa mengalahkan Bali United dan Teco enggan melakukan rotasi berlebihan termasuk memainkan pemain lapis kedua.

“Kami dalam Tim biasa tidak menaruh Fokus dengan lawan. Pasti kami respect dengan Persikabo meskipun mereka sudah degradasi. Kami hanya butuh menang untuk dekat lolos ke empat besar,” urainya.

Dengan adanya jadwal baru ini, Teco pun berharap semua pemain yang mengalami cedera sudah pulih saat menghadapi Persikabo.

“Saat ini masih ada beberapa pemain yang cedera seperti Andhika Wijaya, Kadek Arel. Dengan jadwal baru ini, saya harap semua pemain bisa komplit,” pungkas Teco. (ari/jon)