Tujuh Pemanah BAS Berlaga di Porsenijar Bali

Tujuh Pemanah BAS Berlaga di Porsenijar Bali

DENPASAR – Setelah melakoni pertandingan di Porsenijar level Kabupaten dan Kota, akhirnya total ada 7 Arjuna dan Srikandi dari klub Panahan Bali Archery School (BAS) Denpasar, mewakili Kota Denpasar dan Kabupaten Badung berlaga di Porsenijar Bali mendatang.

Sementara untuk Porsenijar Panahan Kota Denpasar sendiri sudah tuntas digelar pada 6 April 2024 lalu. Pemanah BAS sukses menunjukkan kualitas terbaiknya di level Kota Denpasar tersebut.



Seperti diungkapkan Ketua klub Panahan BAS, Infithar Fajar Putra, pemanah bos meraih prestasi yakni Farishanti Kinaryanna siswi SMP Al-Banna Denpasar kelas 8 sukses menyabet 3 medali Emas Divisi Recurve Putri SMP di jarak 60 m pada Kategori Kualifikasi Individu, Eliminasi Individu dan Mixed Team. Dengan demikian Kinar mendapat Skor mutlak untuk mewakili Denpasar di Porsenijar Bali yang rencananya dilangsungkan Juni 2024 nanti.

“Tak hanya Kinaryanna, kakaknya Gusti Fazli Kertinegoro siswa SMA Primagama kelas XI juga menyabet Juara 1 Kualifikasi dan Juara 1 Eliminasi Recurve Putra SMA, sehingga Gusti juga akan mewakili Denpasar pada Kejuaraan tingkat Provinsi Bali itu,” tutur Fajar Putra di tempat latihan panahan BAS, Minggu (7/4/2024).

Tak hanya mereka berdua lanjut pria yang juga Wakil Ketua I Pengkot Perpani Denpasar itu, di Divisi Compound pemanah Hasna Sarah Shofiyah dari SMA Al-Banna meraih juara 1 Kualifikasi dan juara 2 Eliminasi serta Dimas Alvaro Raditya dari SMA Negeri 2 meraih juara 1 Kualifikasi dan juara 1 Eliminasi. Keduanya dipastikan juga mewakili Denpasar untuk berlomba di level Provinsi Bali.

Pemanah BAS lainnya yang berprestasi disebutkannya, tak lain Joe Friendly Suyasa dari SMPN 2 Denpasar yang meraih medali Emas Kualifikasi, medali Perak Eliminasi dan medali Perak Mixed Team. Joe sendiri lolos ke level Provinsi Bali setelah memiliki skor sama dengan I Gusti Made Darma dari SMPN 12 Denpasar, namun Joe lebih unggul dalam perhitungan IRAT.

Demikian juga dengan pemanah BAS Nikita Putri Suyasa, siswi SMPN 2 Denpasar yang juga adik kandung Joe meraih medali perak kualifikasi dan mixed team, juga meraih medali perunggu eliminasi.

Lainnya yakni Rasyad Syafiq Firjarullah, siswa SMP Albanna Denpasar sukses meraih medali Emas Mixed Team dan Medali Perunggu Eliminasi dan Aqeela Qori Almariza, siswi SMPN 13 Denpasar meraih medali Perunggu Kualifikasi dan Eliminasi Divisi Barebow Putri.

“Sedangkan pemanah Divisi Recurve Putri BAS, Natasha Putri Aisyah siswi kelas XII Sekolah Mentari Fajar juga meraih juara 1 Kualifikasi dan Juara 1 Eliminasi Divisi Recurve Putri dan Kayfa Idris dari MI Bina Insan meraih juara 1 Eliminasi dan juara 1 Kualifikasi Divisi Standard Bow SD B.

Untuk kedua pemanah BAS ini juga melaju ke Porsenijar Bali dengan mewakili Kabupaten Badung,” tambah Fajar Putra yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perpani Bali itu.

Dengan hasil mengkilap pemanah BAS tersebut di Porsenijar Kota Denpasar dengan Technical Delegate Edy Pramono itu, klub BAS bertekad akan terus membina para pemanahnya dengan terus meningkatkan kualitas dan prestasinya di masa mendatang. (ari/jon)