HIMABEM Desak PJ Bupati Beri Kepastian Anggaran Gaji PPPK – LINTAS GAYO

KIP Bener Meriah Izinkan Pemilih Bawa Hp ke Bilik Suara – LINTAS GAYO

Medan | Lintasgayo.com– Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bener Meriah (Himabem) Sumatera Utara Al-Ifdal mendesak PJ Bupati Bener Meriah untuk memberikan kepastian anggaran gaji Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Senin 25 Maret 2023

Pemda harus memberikan kepastian anggaran gaji PPPK, agar tidak menjadi masalah kedepannya.

Kami mengapresiasi langkah Pj Bupati Bener Meriah yang telah memberikan kado kepada teman-teman honorer di akhir masa jabatanya, terkait dengan diterimanya usulan 1.902 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024, yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kami juga percaya PJ Bupati telah memperhitungkan dengan baik terkait dengan adanya kemungkinan gaji PPPK membebani APBD daerah sehingga menghambat cita-cita pembangunan daerah.

Oleh karena itu, kami mendesak PJ Bupati untuk menjelaskan bagaimana skema penganggaran gaji PPPK akan di ambil oleh daerah. Sementara kita mengetahui bahwa Dana Alokasi Umum untuk penggajian PPPK tahun anggaran 2024 hanya sebesar 26 Miliar lebih rendah dari tahun 2023 yang sebesar 45 miliar.

Hal ini kami pandang perlu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan informasi di tengah-tengah masyarakat. Apalagi telah beredarnya isu gaji PPPK ini akan membebani APBD.

Supaya juga dapat memberikan ketenangan dan semangat dalam bekerja kepada para PPPK di Kabupaten Bener Meriah.

apalagi Pemda sudah mempunyai program lain yang sudah dijanjikan, daerah harus pastikan rasionalisasi anggaran tak ganggu realisasi program unggul dan anggaran lainya, jangan nanti menjadi batu sandungan bagi program lain yang bakal dieksekusi.” tutup Ifdal.(Ril)

Share

Tweet

Whatsapp

Messenger

Share

Email

Comments

comments