Puslatkab Biliar Tabanan Paling Menonjol di Bali

Puslatkab Biliar Tabanan Paling Menonjol di Bali

TABANAN – Adanya Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) cabang olahraga (cabor) biliar di Tabanan merupakan Puslatkab yang paling menonjol di Bali. Disamping tempat dan sarananya strategis di tengah kota Tabanan, juga untuk kegunaannya dapat dirasakan tak hanya atlet Tabanan saja melainkan juga Bali.

Memang dari isi sarana yakni meja biliar mungkin tidak banyak yakni satu meja snooker dan 2 meja pool saja. Meski demikian dengan tempat yang tidak begitu jauh dari Denpasar, maka khusus untuk atlet snooker dan atlet english Bali yang akan turun di Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 bisa berlatih full di Tabanan lalu.

Ketua Umum Pengkab POBSI Tabanan I Gede Putu Desta Kumara mengaku sangat mendukung semua itu. Diakuinya, tempat Puslatkab Biliar Tabanan dipindahkan ke tengah kota Tabanan, agar bisa dengan mudah dijadikan tempat latihan para atlet biliar Tabanan.

“Saya memindahkan itu semua agar mempermudah latihan atlet biliar Tabanan sekaligus untuk merangsang kalangan muda biliar di kota kami agar bermain biliar. Pastinya ini tujuannya agar semakin banyak pebiliar putra dan putri Tabanan muncul dengan kualitas bagus, serta ke depannya bisa menjadi bibit atlet biliar Tabanan,” ungkap Desta Kumara saat dihubungi, Kamis (2/11/2023).

Bahkan pria yang juga anggota dewan DPRD Kabupaten Tabanan dadi PDIP ini malah mengaku senang atlet biliar snooker Bali juga berlatih secara penuh di Puslatkab Tabanan tersebut.

“Silahkan saja para atlet biliar manapun jika akan berlatih snooker di tempat kami. Tapi dibalik semua itu, kami juga memperoleh tantangan khususnya memunculkan atlet snooker Tabanan yang berkualitas dan berprestasi ke depannya,” tekad Desta Kuamara.

Dirinya juga berharap sarana biliar itu bisa dijadikan sarana yang bagus dalam mencetak atlet biliar Tabanan dan terus dijadikan tempat untuk mengasah skill individu atlet biliar Bali sehingga bisa membuat prestasi biliar Tabanan semakin mencuat. (ari/jon)