Giliran Divisi Nasional Lolos 2 Pemanah

Giliran Divisi Nasional Lolos 2 Pemanah

DENPASAR – Setelah sebelumnya di Divisi Recurve Perorangan Putra dan Putri tim panahan Bali lolos 3 pemanah putra dan putri ke PON 2024, kini giliran Divisi Nasional 2 pemanah putra Bali lolos ke PON 2024. Kedua Arjuna Bali itu lolos, usai melakoni pertandingan Divisi Nasional Perorangan pada Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 yang berlangsung di Bogor.

Menurut Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perpani Bali Infithar Fajar Putra, kedua pemanah putra Divisi Nasional yang lolos PON 2024 yakni Adhinatha Bhujangga dari Denpasar dan Putu Ngurah Adi Suastawa dari Buleleng.

Sebelumnya tambah pria yang juga Binpres PB Perpani itu, tiga Arjuna dan Srikandi Bali yang lebih dulu lolos yakni dari Divisi Recurve Putra dan Putri Perorangan yakni RM. Gusti Fazli Kertinegoro dari Denpasar dan Bagus Gede Agus Yudistiawan atau biasa disapa Dewade dari Denpasar dan keduanya di divisi Recurve Putra, serta Mirza Veronica Sandy (Badung) di divisi Recurve putri.

“Dengan demikian maka sudah ada lima pemanah putra dan putri Bali yang sudah menggenggam tiket PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Hasil ini jelas membanggakan bagi kami dan akan terus menjadi motivasi rekan-rekannya yang belum bertanding di Divisi lainnya,” tutur Fajar Putra yang juga Wakil Ketua I Pengkot Perpani Denpasar itu di Bogor saat dihubungi Rabu (22/11/2023).

Disebutkannya jumlah pemanah yang lolos tersebut bisa bertambah karena masih ada Divisi lainnya yakni Compound yang belum dipertandingkan untuk putra dan putri. Peluang Bali di Divisi Compound diakuinya juga masih terbuka lebar bagi pemanah Bali untuk bisa lolos PON 2024.

“Hanya sayangnya memang di Beregu Divisi Nasional lalu, tim Bali kurang beruntung sehingga belum lolos. Ternyata kerja keras pemanah Bali tak padam karena di Perorangan bisa lolos 2 pemanah lagi. Semoga jumlah ini akan bertambah terus sampai BK PON Panahan selesai digelar,” tutup Fajar Putra. (ari,dha)