72 Wasit/Juri Ikuti Penataran dan Refreshing

72 Wasit/Juri Ikuti Penataran dan Refreshing

DENPASAR – Menjelang digelarnya Kejurprov Karate II FORKI Bali, 72 Wasit/Juri menjalankan Penataran dan Refreshing dengan Instruktur Wasit/Juri berlabel internasional dari Bali, Abdul Wahid, di Ruang Rapat KONI Bali, Rabu (22/11/2023). Kegiatan itu bertujuan untuk pembekalan materi terkait dengan Peraturan Pertandingan dari World Karate Federation (WKF). 

Kegiatan itu dibuka langsung Ketua Umum Pengprov FORKI Bali Armand Setiawan Wulianadi didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov FORKI Bali AA. Nanik Suryani dan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Kejurprov Ketut Karben Wardana.

“Kalau wasit dan juri tidak ikut sesi penataran dan refreshing ini maka tidak bisa bertugas di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov nantinya. Wasit/juri yang ikut kegiatan ini ada yang newcomer atau pendatang baru, yang baru punya lisensi FORKI Provinsi Bali serta yang berlisensi nasional FORKI,” kata Abdul Wahid di sela-sela kegiatan di Ruang Rapat KONI Bali.

Diakuinya, jika wasit/juri pendatang baru ikut penataran dan refreshing berasal dari wakil perguruan. Mereka juga akan dipersiapkan juga untuk menjadi wasit profesional untuk berbagai kejuaraan kedepannya.

Sementara itu, terkait persiapan Kejurprov Karate II FORKI Bali, Ketut Karben Wardana menyebutkan, persiapan telah matang, termasuk di sela-sela penataran wasit/juri, para peserta juga telah melaksanakan timbang badan, dan Technical Meeting akan dilaksanakan Kamis, (23/11). Sementara untuk peserta berjumlah sekitar 1400 karateka dari seluruh Bali. 

“Harapan kami Karate ini bisa menjadi industri sesuai dengan keinginan Pak Ketua Umum Armand. Kami ingin karate ini mampu menarik banyak penonton, dan menarik minat adik-adik yang sebelumnya belum tahu karate jadi cinta dengan karate,” tegasnya.

Ditambahkannya, khusus pada acara pembukaan Kejurprov FORKI Bali II  Jumat (24/11/2023) akan dilaksanakan beramai-ramai ditandai dengan pemukulan kentongan. Para Juara yang nantinya lahir dari event ini selanjutnya diyakini akan menjadi embrio FORKI Bali menuju Kejuaraan Nasional dan Internasional.(ari,dha)