Tim Renang Koarmada III Sabet Tiga Medali Emas

Tim Renang Koarmada III Sabet Tiga Medali Emas

Dalam Lomba Renang Hari Armada Tahun 2023

SORONG – Tim Renang Koarmada III Sabet Tiga Medali Emas dalam Lomba Renang hari kedua yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Armada Tahun 2023 yang diselanggarakan di Kolam Renang Tirto Sagoro-06 Kesatrian Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, Rabu (22/11/2023).

Lomba renang yang diselenggarakan Koarmada III tersebut dilaksanakan selama dua hari tanggal 21 – 22 November 2023 yang diiikuti oleh enam Tim Renang yang terdiri dari dari Tim Renang Koarmada lll : 28 Atlet, Pasmar 3 Sorong : 13 Atlet, Lantamal IX Ambon : 8 Atlet , Lantamal XI Merauke : 2 Atlet, Lantamal XIV Sorong 12 Atlet dan Tim Lanmar Sorong : 13 Atlet.

Adapun hasil lomba pada hari kedua adalah Tim Renang Koarmada III meraih juara Pertama pada katagori 100 M Gaya Dada Putera disusul juara Kedua dari Tim Renang Pasmar 3 Sorong dan Ketiga dari Tim Renang Koarmada lll. Untuk kategori 50 M Gaya Dada Putera sebagai juara Pertama adalah Tim Renang Koarmada III, juara Kedua dari Tim Renang Koarmada lll dan juara Ketiga dari Tim Renang Pasmar 3 Sorong. Sedangkan kategori 4 x 50 M Estafet Gaya Dada Putera, Tim Renang Koarmada III kembali meraih juara Pertama, disusul juara Kedua Tim Renang Pasmar 3 Sorong dan juara Ketiga adalah Tim Renang Lanmar 3 Sorong.

Penyerahan medali emas kepada juara lomba renang oleh Kadispen Koarmada III Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat. (Foto: Dispen Koarmada III)

Pada bagian lain, di tempat terpisah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mengharapkan melalui lomba renang ini, akan muncul bibit-bibit baru atlet renang berbakat dari TNI AL khususnya Koarmada III yang kelak dapat mengharumkan nama Koarmada III, TNI AL maupun TNI bahkan nama Indonesia di mata dunia.(*/akh)