KONI Bali Apresiasi Cabor Aktif Gelar Even

KONI Bali Apresiasi Cabor Aktif Gelar Even

DENPASAR – Aktifnya para cabang olahraga (cabor) dibawah KONI Bali menggelar even pada tahun 2023 membuat KONI Bali memberikan apresiasi tinggi. Hal ini membuktikan jika yang menjadi tugas para caor mampu dijalankan dengan baik.

Seperti diutarakan Ketua Umum KONI Bali IGN Oka Darmawan, dirinya merespon positif berbagai kejuaraan, turnamen maupun kompetisi yang telah digelar cabor-cabor sebagai bagian dari proses pembinaan kepada para atletnya.

“Kami memberikan apresiasi, evaluasi juga siap diberikan KONI Bali saat Rapat Anggota tahun 2024 nanti. Termasuk cabor dibawah KONI Bali juga menghelat single even, open turnamen dan yang lain. Terpenting juga di tahun 2023 ini semua cabor disibukkan untuk mempersiapkan diri menghadapi PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut),” tutur Oka Darmawan di KONI Bali, Selasa (14/11/2023).

Sebagian besar konsentrasi KONI Bali dan cabor tahun 2023 dan 2024 lanjutnya, akan difokuskan untuk mematangkan kesiapan atlet menuju PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Apalagi saat ini Bali memiliki modal yang baik, telah meloloskan 395 atlet menuju PON berasal dari 41 cabang olahraga. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah, untuk mencapai target meloloskan minimal 500 atlet ke PON 2024.

“Semoga ke depan semakin baik, even sudah dilaksanakan, nanti muara ke depan adalah pencapaian prestasi. Kami minta di akhir tahun 2023 ini, para atlet Pulau Dewata tetap melakukan latihan dengan baik di klub maupun cabor masing-masing,” terang mantan Sekum KONI Bali itu.

“Semua itu dinilainya penting, karena genderang pertarungan menuju PON 2024 Aceh dan Sumatera Utara telah ditabuh, dan tantangan itu wajib ditaklukkan melalui pembuktian meraih prestasi maksimal pada PON 2024,” demikian Oka Darmawan. (ari/jon)