Pemkab Gianyar Bersiap Bangun Sport Center Berkapasitas 10 Ribu Orang

Pemkab Gianyar Bersiap Bangun Sport Center Berkapasitas 10 Ribu Orang

GIANYAR – Pemkab Gianyar tengah merancang pembangunan sport center di wilayah Bakbakan, Gianyar.

Sport center tersebut dirancang dilengkapi sejumlah fasilitas olah raga dan juga parkir dengan kapasitas menampung hingga 10.000 orang.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan,  sport center yang rencana dibangun memiliki fasilitas 8 lapangan, 1 GOR dengan kapasitas penonton mencapai 10.000 orang.

“Perencanaanya sudah selesai. Saya pimpin langsung. Nanti PJ Bupati tinggal menjalankan dan 2024 mulai dikerjakan karena sudah tertuang dalam racangan,” ujar Made Mahayastra beberap waktu lalu.

Kapasitas 10 ribu orang itu  bisa digunakan untuk penyelenggaraan konser boyband atau girlband Korea  seperti BTS hingga blackpink yang memiliki banyak fans.

“Jadi, kalau ada konser artis nasional sampai Korea seperti BTS apa itu bisa di sana,” ungkapnya.

Tak hanya GOR, Pemkab Gianyar juga tengah merancang hutan kota yang berlokasi di SMPN 1 Gianyar. Sedangkan sekolahnya akan dipindah menjadi satu area dengan sport center. “Luas lahan 10 hektar di Babakan, Gianyar,” tandasnya.

 Pembangunan sport center ini sendiri menjadi salah infrastruktur yang belum terwujud jelang habisnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar periode 2018-2023 pada September 2023.

Mahayastra optimis pembangunan sport center dapat terwujud. (jay)