Benahi Transisi, Arema Incar Menang Perdana

Benahi Transisi, Arema Incar Menang Perdana

GIANYAR – Hanya bisa bermain imbang 2 kali dalam tujuh kali laga home maupun away, Arema FC yang berhome base sementara di Stadion Dipta Gianyar, mengincar kemenangan perdana saat menjamu Rans Nusantara pada laga pekan 8 di Gianyar, Senin (14/8/2023). 

Tekad itu diutarakan salah seorang pelatih klub berjuluk Singo Edan itu, Kuncoro didampingi pemain Hamdi Sula pada PMPC di Bali United Café Gianyar, Minggu (13/8/2023).

Diakui Kuncoro jika skuad asal Malang tersebut telah melakukan berbagai pembenahan dan evaluasi dari laga-laga sebelumnya. “Sampai saat ini yang sangat terlihat kelemahan kami dan itu sudah kami benahi yakni masa transisi dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya,” ungkap Kuncoro.

Mantan pemain yang pernah membela klub di Bali silam itu, masalah transisi tersebut termasuk di dalamnya yakni adanya jarak yang cukup jauh antara pemain bertahan dengan pemain tengah maupun pemain depan.

“Ketika menyerang pemain belakang lebih sering diam tak jauh dengan posisi awal. Padahal ketika rekannya menyerang, para pemain belakan kami harus ikut naik tapi sesuai dengan jarak yang ditentukan. Sehingga ketika diserang balik pemain belakang bisa tak jauh mengawal pemain depan lawan. Selama ini yang terjadi tak lain seperti diatas itu yakni jaraknya terlalu jauh. Sehingga banyak kehilangan bola dan dimanfaatkan pemain lawan,” tegas Kuncoro.

Setelah pembenahan semua itu pihaknya bertekad untuk bisa mengantongi kemenangan perdana. “Padahal pemain kami kualitasnya tak kalah dengan para rivalnya. Dan kami sudah memahami dan membenahi, itu juga setelah para pemain kami kumpulkan untuk berdiskusi bersama. Semoga melawan Rans menjadi kemenangan perdana,” papar Kuncoro.

Semetara itu Hamdi Sula menambahkan, jika berlaga sebagai tuan rumah di Stadion Dipta, namun mental dan percaya diri masih belum sepenuhnya menyatu. “Ya pastinya berpengaruh dibanding kami berlaga di markas sendiri seperti di Stadion Kanjuruhan. Pastinya dukungan suporter fanatik kami sangat penting seperti saat kami bermain di Malang. Tapi kami tetap harus adaptasi terus dengan situasi dan kondisi seperti itu. Kami siap dan kami akan kerja keras agar bisa menang perdana,” tutup Hamdi Sula. (ari,dha)