Bali Sabet 3 Emas Kejurnas PB FORKI

Bali Sabet 3 Emas Kejurnas PB FORKI

DENPASAR – Tim karate Bali menyabet total 3 emas, 2 perak dan 6 perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PB FORKI di Tangerang Banten yang berakhir baru-baru ini.

Bali bersaing ketat dengan tim karate dari provinsi d kepulauan Jawa dan tim tuan rumah PON 2024 Sumatera Utara yang sama-sama mengunci posisi tujuh besar.

Tiga medali emas Bali diperoleh U21 Kumite -55 Kg Putri Gusti Ayu Rahadian Pradnyani Parameswari, U21 Kumite -61 Kg Putri Ni Made Dwi Kartika Aprianti dan Senior Kumite -55 Kg Putri Cok Istri Agung Sanistyarani.

Ketua Umum Pengprov FORKI Bali Armand Setiawan Wulianadi mengapresiasi hasil positif dan membanggakan para karateka Bali di kejuaraan level nasional tersebut.

“Saya bangga dengan kerja keras dan perjuangan mereka. Semoga mereka semua juga mampu mempertahankan kualitas teknik dan fisk terbaiknya serta terus membenahi kekurangan diri yang masih ada. Saya lihat banyak daerah yang tadinya tidak kelihatannamun saat ini justru tampil menarik sehingga ini menjadi PR kami yang cukup berat dalam mempersiapkan diri menghadapi PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).” Kata Armand saat dikonfirmasi, Selasa (12/3/2024).

Dilain pihak, Manajer Tim Karate Bali di Kejurnas PB FORKI Putu Chris Budi Setiawan mengungkapkan, hasil yang diraih karateka Bali di Kejurnas ini masih stabil dan masih tetap terjaga.

“Prestasi ini masih tetap terjaga. Memang ada beberapa atlet yang belum maksimal meraih medali namun saat penutupan even kami sudah langsung menggelar evaluasi dipimpin Ketua Umum FORKI Bali. Ketua Umum kami meminta harus tetap bersyukur dan wajib bersyukur, karena persiapan tim kami cukup singkat di tengah perayaan Hari Raya di Bali,” papar Chris Budi.

Pria yang juga Binpres FORKI Bali itu menambahkan khusus karateka PON Bali dirinya juga mencatat beberapa evaluasi penting dari Kejurnas PB FORKI ini yang nantinya menjadi tolok ukur bersama Tim Pelatih sebelum menuju PON September mendatang. (ari/jon)