Bali United Naik Peringkat Usai Gasak PSIS Semarang 2-0

Bali United Naik Peringkat Usai Gasak PSIS Semarang 2-0

GIANYAR – Ditengah guyuran hujan dan dukungan besar suporter, Bali United sukses menggasak tamunya PSIS Semarang 2-0, pada laga pekan 28 Liga 1 Indonesia di Stadion Dipta Gianyar, Jumat (8/3/2024) malam.

Dengan Raihan positif 3 poin itu, Ilija Spasojevic dkk naik peringkat dari peringkat 4 menjadi peringkat 3 dengan 48 poin. Selain meraih poin 3, Serdadu Tridatu juga sukses melakukan clean sheet.

Serdadu Tridatu sukses menang 2-0 atas Laskar Mahesa Jenar melalui gol Ilija Spasojevic di menit 26 melalui titik putih pinlati dan tendangan bebas Mohammed Rashid pada menit 48.

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra bersyukur atas hasil positif itu dan sangat respek dengan para suporter yang telah mendukung timnya selama 90 menit waktu normal meski harus diguyur hujan.

“Terima kasih untuk suporter yang hadir pertandingan malam ini meskipun hujan mereka tetap setia memberikan semangat dan motivasi kepada pemain. Ini hasil yang sangat pantas dengan kerja keras semua tim. Semoga ke depannya bisa tetap di jalur kemenangan,” ujar Teco usai laga.

Kunci kemenangan lainnya bagi tim karena timnya telah menunjukkan permainan yang kompak dan disiplin posisi serta, tak kenal lelah dalam melakukan serangan dan pertahanan secara bersama-sama.

“Kami tahu PSIS Semarang tim bagus namun kami juga memiliki taktikal untuk mengalahkannya dan berhasil. Dan saya juga melihat bagaimana kondisi pemain termasuk mencadangkan Elias Dolah saat laga itu. Dolah banyak jadwal padat dengan timnas Thailand lalu sehingga butuh recovery, jadi saya turunkan sebagai pemain cadangan bukan starter,” tegas pelatih asal Brazil itu.

Dirinya juga menilai soal performa kipper Maringa yang melakukan clean sheet.

“Maringa kipper yang bagus dan mengerti untuk menjaga gawangnya dari bola berbahaya. Maringa sukses melakukan clean sheet,” terangnya.

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengutarakan, timnya telah bermain bagus tapi setelah gol pertama Bali United melalui titik pinalti yang dilakukan Spasojevic membuat performanya menurun.

“Kami juga sudah membuka peluang namun memang Bali United merupakan tim bagus dengan para pemain bagus. Kini kami harus menebusnya dan focus pada pertandingan selanjutnya,” pungkas Agius. (ari/dha)