Dua Pebiliar Bali Curi Podium Mille Bali Open Handicap

Dua Pebiliar Bali Curi Podium Mille Bali Open Handicap

DENPASAR – Dua pebiliar Bali akhirnya mencuri podium juara III dan IV pada Kejuaraan Biliar bertitel Mille Bali Open Handicap di rumah biliar Mille Bali di Lippo Mall, Kuta yang berakhir Minggu (25/2/2024) tengah malam.

Sedangkan podium juara I milik Albert Januarta dan podium juara II milik Johan Dewa. Keduanya dari klub biliar Carabao. Peserta kejuaraan level nasional itu diikuti 128 peserta.

Kedua pebiliar tersebut yakni I Made Aby Permana Putra Subakti dari klub biliar Robin dan Jhon dari klub biliar Jepun. Keempat pebiliar yang naik podium itu menyisihkan pebiliar dari luar Bali diantaranya, Surabaya, DKI Jakarta, Kepulauan Riau dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Owner Mille Billiards Bali, Jhonny mengaku senang dengan lancarnya jalannya pertandingan sampai selesai untuk kejuaraan dengan hadiah total Rp 55 juta tersebut.

“Kami senang karena tidak hanya pebiliar dari Bali saja tapi juga Indonesia ada juara yang levelnya dari junior yakni Albert Januarta dan I Made Aby Permana Putra,” tutur Jhonny usai pertandingan.

Itu artinya lanjutnya, kedua pebiliar muda tersebut mampu bersaing dengan para seniornya meski sistimnya open handicap. Padahal ditegaskan Jhonny, peserta yang ambil bagian juga merupakan atlet yang lolos PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) maupun pebiliar yang gagal lolos PON 2024.

“Semoga para pemilik podium juara tersebut bisa terus meningkatkan kualitasnya dan terus berprestasi ke depannya. Sedangkan yang gagal naik podium kian bersemangat berlatih dan bisa meraih prestasi ke depannya,” tambah Jhonny.

Mille Billiards Bali diuraikan pria yang murah senyum itu, akan konsisten untuk terus membangun prestasi olahraga biliar baik di Bali maupun Indonesia. Apalagi Mille Billiards Bali eksis tak hanya di Bali namun sudah ada di Jakarta. Menyusul Mille Billiards di Suarbaya selanjutnya di DI. Yogyakarta.

“Sama dengan di Bali kami juga mengusung misi sport tourism dan prestasi dunia biliar. Kami harap ke depannya akan muncul terus regenerasi-regenerasi biliar di Bali dan Indonesia sebagai penerus para seniornya,” harap Jhonny.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov POBSI Bali, dr. Laksmi Anggari Putri Duarsa berterima kasih kepada Mille Billiards Bali yang telah turut peduli membangun prestasi biliar di Bali dan Indonesia.

“Terima kasih Mille Billiards Bali turut peduli dengan prestasi biliar di Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya. Selamat bagi para juara dan yang kurang beruntung tetap semangat dan terus berlatih,” pungkas dr. Laksmi Duarsa. (ari/jon)