Manajemen Serdadu Tridatu Diskon Tiket Laga lawan Madura United

Manajemen Serdadu Tridatu Diskon Tiket Laga lawan Madura United

DENPASAR – Akibat protes dan boikot suporter akibat kenaikan harga tiket, manajemen Serdadu Tridatu akhirnya memberikan diskon tiket pertandingan kandang tuan rumah Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Sabtu 15 Juli 2023.

Sebelumnya harga tiket dinaikkan menjadi Rp 100 ribu dan akhirnya diberikan diskon Rp 20 ribu sehingga harga tiket menjadi Rp 80 ribu. Sedangkan untuk harga tiket VIP, pihak manajemen memberikan diskon Rp 50 ribu dari harga normal terbaru Rp 400 ribu sehingga penonton di tribun VIP cukup membayar Rp 350 ribu.

“Harga tiket diskon untuk pembelian tiket pada tanggal 9 – 12 Juli 2023 sampai dengan pukul 21.00 WITA. Memang tidak ada syarat khusus, tapi setelah tanggal tersebut harga akan kembali normal,” ujar Alexander Putra, Media Officer (MO) Bali United, Senin (10/7/2023).

Tampaknya diskon tersebut belum memuaskan para pendukungnya. Seperti yang disampaikan oleh Suporter dari Komunitas Semeton Nyem Lalah (SNL), IGN. Juliarta menilai kebijakan itu masih kaku.

“Ya memang diskon tiket terasa aneh bagi saya dan sepertinya ada jarak antara manajemen dan fans mengenai manajemen sebagai penjual dan fans sebagai pembeli. Ketika harga tidak dapat dicapai diskon diberikan. Kok rasanya kaku,” jelas Juliarta.

Ia menyebutkan, harus ada ruang komunikasi yang terbuka antara manajemen dan suporter agar tercapai win-win solution sehingga klub dan suporter bisa kembali berjalan berdampingan dan tidak saling bertentangan.

“Sebenarnya manajemen dan suporter harus bekerja sama, kami mengerti kesulitan keuangan manajemen tapi mengerti kesulitan keuangan suporter yang memang tidak berminat mendukung tim Bali United. Tapi karena kenaikan harga tiket, rasa cinta jadi sedikit terhambat,” tutupnya. (ari/jon)