Bali Host Turnamen Biliar Carabao Junior Open 2023

Bali Host Turnamen Biliar Carabao Junior Open 2023

DENPASAR – Bali menjadi host atau tuan rumah Turnamen Biliar bertitel Carabao Junior Open 2023 seri 6 yang bakal dihelat di RBC Biliar Renon, Denpasar pada 1 – 3 Desember 2023.

Turnamen junior ini diikuti para pebiliar di seluruh Indonesia dengan batas usia boleh turun yakni maksimal 18 tahun atau dibawah 19 tahun. Setelah seri 6 di Bali bakal berlanjut di Surabaya dan Jakarta untuk seri 7 dan 8.

Semua itu terungkap saat pihak Penanggung Jawab Turnamen dan sponsor Hendra Kurniawan melakukan silaturahmi dengan pihak Pengprov POBSI Bali. Pihak dari POBSI Bali langsung dipimpin Ketua Umum dr. Laksmi Anggari Putri Duarsa didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Welly Soedarno dan Wakil Sekum Cokorda Istri Raka Ekawati atau akrab disapa Cok Ti, di Denpasar, Kamis (30/11/2023).

“Ini sifatnya keakraban dengan pak Hendra yang menggelar Turnamen Carabao Junior Open 2023 yang memang sebelumnya kami belum pernah bertemu beliau. Turnamen ini sangat penting karena memang minimnya turnamen untuk pebiliar junior. Jadi kami apresiasi pak Hendra dengan turnamennya yang sangat beranfaat,” tutur dr Laksmi Duarsa diamini Welly dan Cok Ti.

Selain itu, di turnamen yang digelar di Bali merupakan peluang bagi para pebiliar junior Bali untuk mengasah kualitas dan mengejar prestasinya.

“Kami memiliki dua pebiliar junior Bali yang berprestasi di turnamen ini dan sempat juara di seri sebelumnya seperti Abi pebiliar junior atlet biliar Gianyar dan Niko merupakan pebiliar junior Badung,” terang dr Laksmi Duarsa.

Sementara itu, Hendra Kurniawan memaparkan jika turnamen tersebut komitmen akan digelar selama lima tahun berturut – turut mulai tahun 2023 ini. Hanya bisa jadi dipertimbangkan karena waktu kemungkinan bisa berubah.

“Artinya begini, bisa saja untuk lebih memperpendek waktu maka gelaran bisa saja serinya berubah dari 8 setiap tahun menjadi mungkin 4 atau 5 seri di masa mendatang, namun hadiahnya ditambah. Pastinya saya komitmen dengan semua itu dan kami tetap akan menjaga image turnamen itu juga nama Carabaonya,” terang Hendra Kurniawan.

Disebutkannya Bali memiliki potensi pebiliar muda berprestasi. Dirinci pria asal Batu Malang itu, untuk juara Turnamen Carabao Junior Open 2023, seri I di Balikpapan juara 1 Albert dari Kepulauan Riau (Kepri) yang juara tiga kali berturut – turut atau seri 1 sampai seri 3.

Sedangkan seri 4 di Surabaya dan seri 5 di Yogyakarta juaranya pebiliar Bali yakni Abi. Satu lagi pebiliar Bali yakni Niko sempat juara III bersama saat seri 5 di Yogyakarta. (ari/jon)