GOR Lila Bhuana Perlu Tiru GOR Debes Baru

GOR Lila Bhuana Perlu Tiru GOR Debes Baru

DENPASAR – Eksistensi, fungsi dan terkait dana sewa seharusnya GOR Lila Bhuana Denpasar perlu meniru GOR Debes baru Tabanan. Dengan demikian maka fungsi GOR benar-benar bisa dirasakan oleh kalangan olahraga. Ini karena GOR Debes baru Tabanan sangat membuat nyaman kalangan olahraga yang menggunakan.

Bagaimana tidak, GOR Debes baru jika digunakan cabang olahraga (cabor) untuk kegiatan kejuaraan tidak dikenakan dana sewa per hari hanya dana kebersihan saja, sedangkan GOR Lila Bhuana mengenakan dana sewa tempat yang banyak dikeluhkan cabor. Inilah yang membuat banyak even lokal dan nasional bahkan internasional digelar di GOR Debes baru oleh cabor.

“Memang kami tidak pernah mengenakan biaya sewa untuk GOR Debes baru Tabanan bagi cabor yang menggelar kejuaraan. Justeru kami terlibat aktif dalam kejuaraan yang digelar termasuk memberikan masukan selama kejuaraan berlangsung sampai selesai. Kami hanya mengenakan biaya kebersihan dan itupun dikerjakan pihak KONI Tabanan,” ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Tabanan, Made Nurbawa saat dihubungi, Minggu (7/1/2024).

Bagi mantan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Tabanan itu, memang KONI Tabanan selalu wellcom kepada cabor yang akan menggelar kejuaraan di GOR Debes baru. Apalagi memang Tabanan kini getol untuk menjalankan Sport Tourism di Bali khususnya di Tabanan.

“Kami sangat senang dan bahkan selalu berharap banyak even nasional ataupun internasional yang digelar di GOR Debes baru. Tak terkecuali di tempat olahraga lainnya. Kami ingin Tabanan ramai dengan adanya bahkan padatnya even olahraga yang digelar di Tabanan,” tambah Nurbawa.

Bahkan KONI Tabanan sendiri disebutkannya, juga akan berupaya setiap tahun bisa bekerjasama dengan pihak ketiga atau pihak pemerintah untuk bisa menggelar kejuaraan even nasional atau internasional, demi meningkatkan ekonomi Tabanan melalui sport tourism yang bisa mendatangkan wisatawan domestik maupun wisatawan internasional. (ari/jon)