Balap Motor Rilis Pebalap 3 Bulan Jelang PON 2024

Balap Motor Rilis Pebalap 3 Bulan Jelang PON 2024

DENPASAR – Pengprov IMI Bali memastikan jika sampai saat ini masih belum merilis nama para pebalap motor baik di nomor motokros maupun road race, namun tiga bulan menjelang PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara ISumut) nama atlet balap motor Bali bakal diumumkan. Saat ini yang disiapkan masih sebatas entry by number untuk kelas yang lolos PON 2024.

Seperti diutarakan Ketua Harian Pengprov IMI Bali, Tony Susiartono, memang sampai saat ini siapa kroser atau racer yang akan menghuni tim balap motor PON Bali. Menurutnya, keputusan nama akan dilakukan dalam bentuk rapat pengurus IMI Bali ke depannya.

“Langkah awal nantinya kami akan setorkan entry by number ke KONI Bali pada 29 Februari 2024. Kalau soal entry by number pastinya kami meloloskan 4 atlet balap motor terbagi dari 1 atlet di kategori road race dan 4 atlet di kategori motokros,” kata Tony Susiartono saat dikonfirmasi, Selasa (20/2/2024).

Ditegaskannya, khusus untuk kategori motokros ada 3 nomor Bali lolos namun atlet balapnya nanti berjumlah 4 atlet bukan atlet. Pasalnya ada tambahan atlet karena ada nomor beregu di dalamnya.

“Kalau road race jelas lolos 1 nomor dengan 1 atlet. Sedangkan untuk motokros lolos 3 nomor yakni perorangan standar, perorangan modifikasi dan ini yang perlu tambahan satu atlet yakni nomor beregu modifikasi,” tambah Tony Susiartono.

IMI Bali diakuinya memang tak gegabah menentukan atlet masuk tim balap motor PON Bali karena disamping melihat perkembangan prestasi atlet motor Bali, juga melihat progress dari sisi fisik dan kebugaran.

“Bagi atlet motor itu yang tak kalah penting selain Teknik pastinya juga fisik. Karena diatas tunggangan saat bertanding butuh fisik yang prima dan kebugaran yang bagus. Nanti kan juga kami lihat dari tes fisik kedua yang biasanya digelar KONI Bali nantinya. Pastinya kami ingin atlet terbaik yang membela Bali mendatang di PON 2024,” tutup Toni Susiartono. (ari/jon)