Atlet PON Perbasasi Badung Otomatis Atlet Porprov

Atlet PON Perbasasi Badung Otomatis Atlet Porprov

BADUNG – Para atlet baseball dan softball dari Badung yang lolos PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pastinya akan lolos langsung menghuni tim Porprov Badung untuk turun di Porprov Bali 2025. Hal ini didasari oleh pertimbangan realistis dan atlet tersebut masih masuk persyaratan Porprov Bali 2024.

“Pastinya akan seperti itu. Atlet baseball dan softball berjumlah 13 atlet putra dan putri Badung yang lolos PON nantinya akan langsung menghuni tim Badung untuk berlaga di Porprov Bali 2025,” ungkap Ketua Umum Pengkab Perbasasi Badung I Ketut Widia Astika di Badung, Selasa (20/2/2024).

Pria yang juga Wakil Ketua II KONI Badung memastikan hal itu karena pertimbangan para atlet Perbsasi Badung tersebut juga otomais sudah memiliki pengalaman level nasional, bahkan pertandingan sekelas PON.

“Jadi jumlah atlet banyak dari Badung di PON Bali khususnya dari baseball dan softball akan menjadikan motivasi tersendiri di tim, serta bisa berbagi dengan rekan-rekan lainnya satu tim,” terang Widia Astika.

Mantan Kadispora Badung itu juga menjelaskan, nantinya jika atlet PON Bali dari Badung di baseball dan softball sudah menghuni tim Porprov Badung, maka kekurangan pemain di tim akan dilakukan seleksi untuk mencari yang terbaik demi terbentuknya tim yang kuat.

“Artinya, untuk tim baseball putra dan softball putri dari Badung yang lolos PON itu akan menjadi pilar penting untuk rekan-rekannya yang mungkin dari pemain pelapis yang nantinya bersama-sama satu tim dengan mereka,” tambahnya.

Terpenting saat ini lanjut Widia Astika yang berlatih dan pindah-pindah lapangan seperti di lapangan Abiansemal, Lumintang, Renon dan Lapangan Poltek, diminta khususnya atlet yang membela Bali di PON 2024 bisa mengharumkan nama Badung dan Bali nantinya.

“Berikan kemampuan terbaik dan berlagalah dengan semnagt tinggi serta kejarlah hasil cemerlang,” demikian Widia Astika. (ari/jon)