Surfer Aceh Sabet 2 Emas International Surfing Open

Surfer Aceh Sabet 2 Emas International Surfing Open

BADUNG – International Surfing Open yang diselenggarakan oleh PSOI Kabupaten Badung di Pantai Kuta yang merupakan jaringan KONI Badung Sport Tourism 2023 telah berakhir dan berakhir pada Minggu (2/7/2023).

Tiga ratus peselancar yang ikut serta termasuk atlet dari 10 negara lainnya, peselancar Aceh mampu menyabet dua medali emas dari lima kategori yang dilombakan. Atlet Jawa Timur meraih 1 emas, Sumbawa meraih 1 emas dan peselancar asal California meraih 1 emas.

Menurut Camat PSOI Badung Nyoman Asti Adi Senin, (3/7/2023), seluruh kejuaraan berjalan lancar dan sukses.

Diakui sebagai master ruamh, peselancar Badung belum berhasil meraih satu medali emas, dan hanya meraih 2 perak dan 5 perunggu. Menurutnya, karena kondisi medan yang berbeda, mengurangi faktor keberuntungan kondisi gelombang.

“Memang peselancar Badung belum bisa meraih emas karena kita bersaing dengan lokasi alam sehingga faktor keberuntungan masih berpengaruh. Apalagi dalam 15 menit dan ombaknya jarang dan kecil,” jelasnya.

Terlepas dari hasil kejuaraan, semua atlet baik lokal maupun mancanegara pasti menikmati pertandingan di Pantai Kuta. Diharapkan Kejuaraan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Seluruh atlet baik lokal maupun mancanegara sangat mengapresiasi event sport tourism yang diselenggarakan oleh KONI Badung melalui kami di PSOI Badung.” tunjukkan itu.

Rinciannya, untuk juara Shortboard Putra Open kelas I Febriansyah (Jawa Timur), juara II Darma dan juara III bersama Mega Artana (Badung) dan I Made Widiarta (Badung). Sedangkan juara Open Womens Shortboard kelas I Sky Brown (California), juara II Koka Yoshida (Jepang) dan juara III bersama Taina Izquerdo (Badung) dan Lidia Kato (Badung).

Sementara juara Divisi I putra kelas Longboard Dani Widianto (Aceh), juara II Oka Ariawan (Badung) dan juara III bersama Pito Wardana (Jawa Barat) dan Anthony Spencer (Australia).

Juara Kelas Longboard Womens Division I Dhea Natasya (Aceh), juara II Leanne Mcdonald (Taiwan) dan juara III bersama Kim Soo Gi (Korea) dan Flora Christin (Sumatera).

Terakhir juara kelas I Divisi Junior Western Hirst (Sumbawa), juara II Philip Duke (Australia) dan juara III bersama Made Nesa (Denpasar) dan Aditya Somiya (Badung). (ari/jon)