Dua Pemanjat Tebing Badung Wakili Indonesia di SAYC

Dua Pemanjat Tebing Badung Wakili Indonesia di SAYC

BADUNG – Dua pemanjat tebing Badung mewakili Indonesia di Singapore Asian Youth Cup Rock Climbing Championship. (SAYC).

Kedua atlet tersebut diseleksi dan dipanggil oleh General Manager (PB FPTI) untuk mengikuti kejuaraan yang digelar satu hari atau tepatnya pada 8 Juli 2023.

Kedua pemanjat tebing muda Badung itu masing-masing adalah Indie Maharani dan Gede Riasa. Mereka akan didampingi pelatihnya Dani Handami yang juga Ketua Harian FPTI Kabupaten Badung.

Dani Hamdani sendiri usai bertemu dan berpamitan dengan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana di KONI Badung, Senin (3/7/2023) mengatakan, total ada empat atlet panjat tebing Bali yang disebut PB FPTI turun ke ajang tersebut. Singapura yaitu Ni Kadek Adiasih dari Buleleng dan Julia Fernando Sapulete dari Jembrana. Namun, ada kemungkinan pemanjat tebing Jembrana tidak bisa mengikuti kejuaraan tersebut.

Atlet Bali akan diikuti oleh atlet dari Jawa Timur, tim yang terdiri dari 4 atlet, Jabar 2 atlet, Yogyakarta 2 atlet, dan Jateng 1 atlet.

“Rencana kami saat ini adalah mempersiapkan kondisi atlet, memperkuat mental dan strategi. Kalau badan sudah cukup matang,” tambah Dani Hamdani.

Sementara itu, Made Nariana berpesan kepada para atlet Badung untuk selalu disiplin dan memberikan contoh terbaik bagi para atlet lainnya selama berada di luar negeri.

“Bali disebut cukup banyak. Tolong jaga amanah itu baik-baik dan jadikan sebagai mahasiswa yang berharga karena bisa mengikuti kejuaraan di luar negeri,” pinta mantan Ketua Umum KONI Bali itu.

Ia pun berharap kesempatan tersebut dapat dijadikan pengalaman berharga untuk meningkatkan prestasi panjat tebing Badung yang selama ini selalu menjadi langganan juara di Kota Olahraga (Porprov) Provinsi Bali. (ari/jon)