Performa Mengkilap, Nama Kadek Arel Diatas Angin

Performa Mengkilap, Nama Kadek Arel Diatas Angin

DENPASAR – Perubahan aturan atau ketentuan yang mengharuskan pemain U-23 bermain minimal 45 menit untuk setiap klub di Liga 1 musim 2023/2024 tampaknya memberikan hikmah tersendiri bagi para pemain Bali United. Buktinya tidak ada masalah dengan aturan ini. Bahkan, banyak yang setuju dengan aturan ini.

Tak terkecuali Serdadu Tridatu. Buktinya I Kadek Arel Priyatna merasakan manfaatnya. Meski gagal menyelamatkan Bali United dari kekalahan saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kadek Arel kembali dipuji fans.

Tak hanya itu, arsitek Bali United Stefano “Teco” Cugurra yakin bisa bermain penuh di kompetisi kali ini. Selain itu, Kadek Arel kembali berduet dengan Elias Dolah di jantung pertahanan Bali United. Penampilan Kadek Arel semakin mengkilat.

Ia juga mampu menggeser posisi Jajang Mulyana atau Haudi Abdillah sebagai bek tengah meski baru menjalani debutnya bersama skuat senior Bali United dalam beberapa laga terakhir musim lalu.

“Saya senang dan bahagia bisa sampai di titik ini, termasuk perubahan aturan atau regulasi Liga 1, apalagi jika saya bisa diberi kesempatan bermain juga,” ujarnya saat dihubungi, Senin (3/7/2023). ).

Total Kadek Arel berpasangan dengan Elias Dolah di jantung pertahanan Bali United dalam 2 pertandingan, saat menghadapi PSS Sleman dan sebelumnya menghadapi PSM Makassar pada leg kedua playoff Liga Champions Asia 2023/2024 di Stadion BJ Habibie Parepare. Diakuinya, ia banyak belajar dari Elias Dolah.

“Dia adalah pemain yang sangat berpengalaman dan saya bisa belajar banyak darinya,” tegasnya.

Masukan juga didapat dari seorang Dolah yang merupakan bek tengah timnas Thailand.

“Setiap menjelang kompetisi, kami selalu berdiskusi dan mengkomunikasikan setiap detail di lapangan. Dalam hal kepemimpinan, Elias Dolah luar biasa dan saya banyak belajar darinya,” tutupnya. (ari/jon)