Puluhan SSB dan Pelajar SD Antusias Ikuti Youth Championship 2023 Askot PSSI Tegal – Kabar Beritaku

Puluhan SSB dan Pelajar SD Antusias Ikuti Youth Championship 2023 Askot PSSI Tegal – Kabar Beritaku

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Puluhan tim berlaga pada gelaran kompetisi Sepak Bola Kelompok Umum Usia Dini ( KU ) “Youth Championship 2023 Askot PSSI Tegal 2023″ yang digelar di Lapangan Yos Sudarso. Kompetisi yang menghadirkan pelajar U-10, U-10 dan U-12 memperebutkan sejumlah piala serta sertifikat penghargaan yang diberikan Ketua Akot PSSI Tegal, Dinas Pemuda dan Olah Raga dan Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.

Ketua Askot PSSI Tegal Desty M Loui mengatakan, memajukan sepak bola hingga meraih prestasi butuh waktu dan perencanaan yang matang, tidak bisa dilakukan dengan instan. Mencari potensi, talenta dari tingkat bawah dan memilih pemain dengan obyektif, termasuk soal dana yang memadai baru dapat meraih prestasi.

“Selain untuk memberikan semangat agar sepak bola di kota Tegal ini kembali bergairah, ajang ini merupakan salah satu upaya kita mencari bibit pesepakbola potensial. Apalagi usia yang ikut pada ajang ini adalah pemain muda yang dapat diandalkan beberapa tahun ke depan,” jelasnya.

Desty M Loui pada kesempatan itu berpesan agar para peserta yang merupakan pesepakbola muda untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas demi kelancaran dan keamanan turnamen. Sportivitas harus diajarkan sejak dini agar mampu menghargai para pemain muda berbakat dan berprestasi.“ Askot PSSI Tegal mendukung penuh kegiatan persepakbolaan terutama yang dimulai dari pemain-pemain muda, kami ucapkan banyak terima kasih juga kepada Disporapar , Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para pihak terkait yang turut serta membantu terselenggaranya kegiatan ini . Kami juga ucapkan banyak terima kasih kepada para peserta dan mohon maaf jika masih banyak kekurangannya, untuk menjadi bahan evalusia kami kedepan agar lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara ketua Panitia Penyelenggara, Dyfa Erwinsyah Putra menjelaskan, ada 20 tim yang ambil bagian dalam kompetisi sepakbola U-10 dan U-12 itu. Mereka akan memperebutkan juara dalam pertandingan yang digelar Senin-Selasa, 11-12 Desember 2023. ” Youth Championship Askot PSSI Tegal tersebut diikuti 20 tim sepak bola kelompok umur 10 tahun (U-10) dan 12 tahun (U-12). Peserta kompetisi ini merupakan SSB yang ada di Kota Tegal serta tim sepak bola pelajar setingkat Sekolah Dasar dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Brebes.Pendaftaran dibuka sejak 20 November hingga 7 Desember, yang dilanjut dengan manajer meeting dan skrining pemain.

Senada dengan Ketua Askot PSSI Tegal, Erwinsyah juga berharap, kompetisi Youth Championship 2023 dapat membangkitkan semangat dan nguri-uri sepak bola di Kota Tegal.”Semoga tahun 2024 mendatang Sekolah Sepak Bola (SSB) dan sekolah dasar atau sederajat bisa ikut,karena ini akan menjadi program tahunan Askot PSSI Tegal. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), dan para pihak yang lainnya yang turut serta membantu,”pungkasnya.(Wanudi/KBk)