Teco Paham Kekuatan Macan Kemayoran

Teco Paham Kekuatan Macan Kemayoran

GIANYAR – Pelatih kepala Bali United Stefano “Teco” Cugurra paham akan kekuatan lawannya Persija “Macan Kemayoran” Jakarta. Hal itu akan menjadi modal Serdadu Tridatu untuk bisa bekerja keras meraih kemenangan, kala keduanya terlibat bentrok pda duel pekan 30 Liga 1 Indonesia di Stadion Dipta, Gianyar, Sabtu (30/3/2024) malam.

Kemenangan penting bagi Teco karena untuk memperlebar jarak dengan rivalnya Madura United, PSIS Semarang dan Persik Kediri yang berjarak 3 poin untuk bisa tetap di posisi 3 besar saat ini.

Justeru yang menjadi waspada tinggi Teco yakni ada delapan pemainnya masih dalam proses recovery dari cedera dengan posisi paling banyak di posisi pertahanan yakni ada empat pemain.Sementara Persija dalam kondisi siap all out. Mereka hanya tidak bisa memainkan Firza Andika yang mendapatkan kartu merah saat menghadapi Persik pekan lalu.

Tak hanya itu, pemainnya Gustavo Almeida sudah kembali dari cedera. Striker Marko Simic juga dalam kondisi on fire. Empat pertandingan di Stadion Dipta, Simic mencetak enam gol. Kondisi itu memang membuat pelatih asal Brasil itu tidak boleh memandang enteng laga menghadapi Persija.

“Kami paham kekuatan Persija dan sering bermain di Stadion Dipta dalam beberapa pertandingan terakhir, tapi Stadion Dipta rumah kami dan pertandingan akan berlangsung seru,” ujar Teco saat PMPC di Bali United Café Jumat (29/3/2024) malam.

“Saya paham bagaimana kekuatan Persija karena saya pernah menukangi tim itu selama dua tahun. Saya juga memiliki mantan pemain yang bermain disana. Kami tetap respekengan mereka. Tapi kami Ingin meraih kemenangan Kali ini,” tegas Teco.

Soal banyaknya pemainnya yag cedera, Teco juga belum bisa memastikan apakah akan melakukan rotasi besar-besaran atau tidak. Ia perlu melihat kebugaran fisik pemain hingga beberapa jam jelang pertandingan.

Sedangkan Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyebut skuad asuhannya dalam kondisi bagus menghadapi Bali United. Meskipun Persija baru tiba ke Bali H-1 jelang pertandingan dan menggelar latihan di Stadion Dipta pada malam hari.

“Kondisi tim sekarang sangat bagus. Saya senang melihat bagaimana mereka berlatih selama berpuasa di bulan Ramadhan dan bagaimana mereka mengikuti tiap sesi latihannya,” pungkas Thomas Doll. (ari/jon)