Terima Kunker Komisi X DPR RI, Hikmah Positif Dirasakan KONI Bali

Terima Kunker Komisi X DPR RI, Hikmah Positif Dirasakan KONI Bali

DENPASAR – Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi X DPR RI ke KONI Bali di Ruang Rapat KONI Bali, Kamis (14/3/2024) memberikan hikmah positif dari KONI Bali.

Pasalnya Kunker Anggota Dewan Pusat itu didampingi PJ Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya dan Kadispora Bali Boy Jayawibawa sehingga KONI Bali bisa menyampaikan segalanya.

“Banyak hikmah positif. Artinya secara bersamaan, baik Komis X DPR RI, PJ Gubernur maupun Kadisdikpora bisa mendengarkan langsung apa yang menjadi penyampaian KONI Bali, baik terkait dengan apa yang sudah dilakukan dan persiapan menghadapi PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut),” ungkap Ketua Umum KONI Bali, IGN. Oka Darmawan usai kegiatan tersebut di KONI Bali.

Diakuinya juga, dari sisi venue tempat latihan atlet dan segalanya jadi semuanya jelas dan gamblang disampaikan semuanya oleh KONI Bali. Artinya lanjutnya, dari sisi apa yang menjadi kebutuhan dan kendala yang ada telah dipaparkan juga.

“Artinya plong sudah kami sampaikan dengan jelas dan PJ Gubernur memahami hal itu semuanya. Inilah hikmah positif dari Kunker komisi X DPR RI itu. Apalagi cabor yang hadir diundang juga bisa tanya jawab langsung dengan semuanya,” terang mantan Wakil Ketua I dan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bali itu
.
“Juga soal pendanaan dan sebagainya. Dengan demikian kami tinggal melanjutkan apa yang harus dilakukan KONI Bali dalam menghadapi PON 2024. Sejatinya, termasuk Komisi X DPR RI juga menyampaikan soal pembinaan baik cabang olahraga (cabor) olahraga prestasi atau tidak tetap muaranya sama yakni mengarah ke prestasi,” tegas Oka Darmawan.

Selain itu, apa yang belum disampaikan KONI Bali menurutnya juga bisa disampaikan langsung ke PJ Gubernur. “Baik PJ Gubernur maupun Kadisdikpora menanggapi apa yang menjadi penyampaian kami dengan bagus dan positif,” demikian Oka Darmawan. (ari/jon)