Teco Masih Perlu Dua Pemain Anyar

Teco Masih Perlu Dua Pemain Anyar

DENPASAR – Masih ada dua slot pemain baru yang dibutuhkan arsitek Bali United Stefano “Teco” Cugurra setelah skuadnya lolos mewakili Indonesia di kualifikasi Asian Champions League (LCA) untuk ketiga kalinya. Ini hasil dari langkah cepat Teco menilai kinerja Serdadu Tridatu.

“Kami memproyeksikan ada dua slot pemain baru lagi yang kami butuhkan,” kata Teco, Minggu (18/6/2023) dengan dana singkat dan tanpa menjelaskan siapa nama atau posisi pemain baru yang akan dimainkan.

Jika melihat kuota yang tersedia, pasti ada slot pemain baru dan itu adalah slot pemain asing. Apakah itu Keziah Veendorp? Hal itu mungkin sesuai dengan ucapan pemilik Bali United Pieter Tanuri dan CEO Bali United Yabes Tanuri.

Posisi asli Keziah adalah sebagai bek kanan dan bisa bermain di posisi nomor 6 dan bek tengah. Hanya saja, spekulasi akan benar di mana Bali United yakin memboyong Keziah?

Jika jadwalnya pas, seharusnya Keziah Though tiba di pekan ketiga Juni 2023. Spekulasi lain yang muncul, Keziah Veendorp mengalami cedera dan memaksanya absen dalam 4 laga terakhir FC Emmen. Namun, belum diketahui luka apa yang dialami Keziah.

Sementara spekulasi lain, Teco masih ingin melihat pemain asal Bali United Youth itu dulu. Kemungkinan Teco akan merekrut 2 pemain dari Bali United Youth. Pasalnya, Teco sudah berkomunikasi dengan arsitek Persatuan Pemuda I Made Pasek Wijaya. Termasuk pertemuan dengan Manajemen Bali United terkait peremajaan skuat untuk musim depan.

“Kami dari liga kemarin justru bertemu dengan manajemen untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda,” ujarnya.

Terkait promosi pemain, Teco menyebut ada 2 atau 3 pemain yang bisa naik ke skuat senior Serdadu Tridatu. Apalagi Teco sudah melihat kualitas I Kadek Arel Priyatna, I Made Tito Wiratama, dan Rahmat Arjuna yang promosi dari Bali United U-18 ke tim senior. (ari/jon)