Selam Gelar Porsenijar Bali Juni 2024

Selam Gelar Porsenijar Bali Juni 2024

DENPASAR – Pengembangan prestasi cabang olahraga selam terus dilakukan Pengprov POSSI Bali. Pada tahun 2024 tepatnya pada Juni mendatang, cabor selam akan menggelar Porsenijar Bali.

Nantinya gawean Disdikpora Bali itu akan melibatkan atlet selam mulai dari Sekolah Dasar, Sekolah Menegah Pertama dan Sekolah Menegah Atas.

Seperti diutarakan Ketua Umum Pengprov POSSI Bali Bagus Partha Wijaya, masuknya cabor selam pada Porsenijar Bali ini setelah adanya audiensi antara pihaknya dengan Disdikpora Provinsi Bali.

Dalam audiensi itu dihadiri langsung Bagus Partha Wijaya dengan perwakilan Pengkab POSSI se-Bali yang diterima Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Dana Tenaya.

“Ya, cabor selam kembali resmi dipertandingkan dalam Porsenijar 2024 pada Juni nanti,” tegas Bagus Partha Wijaya, Selasa (9/1/2024)

Selam masuk sebagai salah satu cabor yang dipertandingkan secara resmi sangat diapresiasi oleh Pengprov POSSI Bali. Apalagi, cabor selam merupakan murni gotong royong mulai dari Pengprov hingga Pengkab.

Dengan masuknya selam itu, pria yang juga bidang hukum PB POSSI ini berharap atlet pelajar yang dibina didalam olahraga selam dapat terus terjaga eksistensinya.

“Even ini merupakan salah satu program pembinaan dengan arah prestasi dan atletnya nanti bisa menjadi regenerasi atlet untuk bisa tampil di Porprov Bali, Popnas, kejurnas maupun PON,” tegas Bagus Partha Wijaya.

Ditegaskan Ketum POSSI Bali yang berprofesi sebagai Hakim Militer ini merinci untuk cabor selam yang akan digelar bulan Juni 2024 akan mempertandingkan nomor-nomor lomba untuk tingkat SD sebanyak 20 nomor putera dan puteri, SMP sebanyak 25 nomor putra dan putri dan SMA sebanyak 25 nomor putra dan putri.

Dengan pelaksanaan secara gotong royong murni ini, hak-hak yang didapatkan oleh peserta seperti piagam juara dan peserta tetap sama dengan cabor lainnya yang dipertandingkan secara resmi lainnya.

“Disdikpora Bali saat ini tinggal menunggu petunjuk lomba cabor selam dari Pengprov POSSI Bali untuk nantinya diteruskan ke Dispora Kabupaten Seluruh Bali. Kami harap banyak muncul atlet berpotensi dan berprestasi dalam even olahraga itu,” tandasnya. (ari/jon)