Dua Pemain Bali United Pulang Tapi Belum Bisa Main

Dua Pemain Bali United Pulang Tapi Belum Bisa Main

DENPASAR – Dua pemain Bali United yang dipinjamkan di dua klub berbeda yang kiprah di Liga 2 akhirnya kembali ke timnya. Dua pemain yang dipinjamkan ke kedua klub itu tak lain yakni klub Nusantara United FC dan PSIM Yogyakarta.

Sedangkan dua pemain tersbeut yakni Komang Tri Arta Wiguna dan I Komang Aryantara. Komang Tri dipinjamkan ke Nusantara United FC sebagai pemain belakang mulai Agustus 2023 lalu.

Pemain asal Buleleng itu membantu Nusantara United FC memimpin klasemen playoff degradasi grup B dengan 10 poin di atas PSPS Pekanbaru, PSDS Seli Serdang, dan Persikab Kabupaten Bandung. Dari 6 pertemuan, jebolan Bali United Youth itu tampil dalam 3 pertandingan, 2 absen dan 1 kali di bangku cadangan.

Sebelumnya Nusantara United FC menempati posisi 4 di klasemen grup B dengan 5 kemenangan, 6 kekalahan dan satu hasil imbang dengan 16 poin sehingga tidak cukup untuk melaju ke babak 12 besar Liga 2 musim ini. Namun, di fase itu Komang Tri juga mendapatkan tempat utama dengan tampil 11 pertandingan dan sukses memberikan 2 gol serta 1 assist dalam membantu 4 kemenangan untuk NUFC.

Sementara I Komang Aryantara alias Koming juga menjalani pinjaman ke PSIM Yogyakarta sejak bulan November 2023 lalu dan berhasil membantu menduduki peringkat 3 grup A Playoff Championship di bawah Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh yang melaju ke semifinal Liga 2 musim ini.

Kedua pemain itu telah kembali menjalani latihan bersama Serdadu Tridatu sejak hari Jumat (9/2/2024) lalu di Training Center, Pantai Purnama, Gianyar.

“Komang Tri dan Koming sudah balik ikut latihan bersama tim di Bali,” ungkap pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra, Selasa (13/2/2024).

Sayangnya, pendaftaran pemain di sistem pendaftaran pemain Liga 1 telah ditutup sehingga kedua pemain tersebut sementara absen dari pertandingan Liga 1 untuk musim ini.

“Saya ketahui Komang dan Koming dari sistem pendaftaran tidak bisa main,” tutup Teco. (ari/jon)