Gubernur Koster Dianugerahi VI DAN di Kejuaraan Terbuka INKAI

Gubernur Koster Dianugerahi VI DAN di Kejuaraan Terbuka INKAI

DENPASAR – Sabuk VI DAN INKAI yang merupakan gelar kehormatan dianugerahkan kepada Gubernur Bali, Wayan Koster saat membuka Kejuaraan Karate Level Nasional Terbuka INKAI bertitel Piala Gubernur Bali 2023, di GOR Lila Bhuana Denpasar, Jumat (18/8/2023) sore.

Pengnugerahan gelar kehormatan tersebut dilakukan Ketua Dewan Guru INKAI Shihan Abdul Kadir didampingi Ketua Umum PB INKAI, Laksda TNI Ivan Yulivan. Hadir juga Ketua Umum KONI Bali IGN. Oka Darmawan dan Ketua Umum Pengprov INKAI Bali IGB Alit Putra.

Dalam arahannya pejabat nomor 1 di Bali itu memberikan apresiasi sebagai Pemerintah Provinsi Bali dengan digelarnya Kejurnas karate tersebut, Gubernur berharap melalui kejuaraan itu bisa melahirkan hal positif untuk INKAI Nasional dan Bali khususnya.

Termasuk prestasi, Wayan Koster meminta karateka terus menekuni olahraga karena bisa menjaga kesehatan dengan muara kesuksesan kedepannya.

“Saya juga berharap setelah kejuaraan karateka peserta bisa berkunjung ke obyek wisata yang ada di Bali. Pihaknya sangat yakin kejuaraan ini dapat mendukung kunjungan pariwisata yang pada akhirnya dapat mendorong tumbuhnya perekonomian Bali. Semoga juga kejuaraan ini nanti dapat memajukan keolahragaan di Indonesia, dan Bali pada khususnya,” tegas Gubernur.

Sementara itu Ketua Umum PB INKAI, Laksda TNI, Ivan Yulivan memamparkan, sampai saat ini data di INKAI ada 2,6 juta anggota. Pengembangan pengurus di tingkat Pengprov juga terus dikebut, sehingga telah terbentuk 37 Pengprov di 37 Provinsi dari 38 Provinsi di Indonesia.

Sedangkan Ketua Umum Pengprov INKAI Bali, IGB Alit Putra, kejuaraan tersebut tujuannya untuk kaderisasi dan regenerasi karateka khususnya di INKAI.

“Ke depannya agar karateka INKAI Bali terus bisa membela Bali di even nasional dan internasional,” terang IGB Alit Putra.

Kejuaraan INKAI Terbuka Gubernur Cup tersebut diikuti 700 karateka putra dan putri yang terbagi pada 27 kontingen yang tersebar hampir seluruh Indonesia, dan didominasi dari Pulau Jawa Nusa Tenggara serta Maluku.

Nomor yang dipertandingkan yakni Kata beregu dan Kumite dengan kategori Kelompok Umur (KU) terdiri dari usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior dan senior. (ari/jon)