Langkah PJ Bupati Aceh Tengah Tepat Dan Bijak Memfasilitasi Perubahan Yayasan UGP – LINTAS GAYO

Langkah PJ Bupati Aceh Tengah Tepat Dan Bijak Memfasilitasi Perubahan Yayasan UGP – LINTAS GAYO

Oleh :Syahidin, S.E,. M.Si., C.SLHF., C.LMA., C.BPA.*

Ketua Forum Dosen, staf dan mahasiswa UGP mengapresiasi sikap mulia Pj.Bupati Aceh Tengah dalam memfasilitasi

penandatanganan pergantian kepengurusan Yayasan Gajah Putih di Takengon “Tidak ada yang belunder pak”,ini merupakan langkah yang benar dan bijak dalam mendukung pendidikan Tinggi di wilayah tengah Aceh yang merupakan kebanggaan Masyarakat Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah (Red Gayo).

kami sangat percaya PJ Bupati Aceh Tengah tidak ada intervensi terhadap perubahan struktur Pembina Yayasan Gajah Putih, kami tau bahwa Bapak PJ. Bupati hanya menyaksikan apa yang sudah disepakati oleh para Pembina Yayasan.

Justru kami dari Forum Dosen UGP melihat bahwasanya PJ. Bupati Aceh Tengah prihatin atas apa yang terjadi di Universitas Gajah Putih dan berupaya mengajak pihak Pembina untuk segera menyelesaikan kekisruhan yang terjadi, menurut pandangn kami dari Forum Dosen, Sebagai pimpinan daerah, Bapak telah menyelamatkan UGP dari orang-orang yang hanya mementingkan pribadi dan golongannya saja, kami dari Forum Dosen, staf dan mahasiswa mendukung sikap bijak yang Bapak lakukan serta kami akan membuktikan UGP akan lebih maju kedepannya.

Kami menilai seacara objektif selama ini langkah-langkah yang diambil dari pembina yayasan Gajah Putih sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dalam hal pergantian saudara Drs.Mustafa Ali (+80 tahun) dilaksanakan berdasarkan rapat Dewan Pembina dengan dibuktikan adanya berita acara rapat tanggal 24 Oktober 2023 disertai dengan foto dokumentasi yg dilakukan di kediaman saudar Drs. Mustafa Ali.

Foto; Serah Terima Kepengurusan Pembina Yayasan Gajah Putih ( Dok: Ist)

Menurut penilaian kami Forum Dosen, staf dan mahasiswa pemberitaan yang diterbitkan oleh Kabar Aktual.id tanggal 17 Januari 2024 adalah kabar sesat dan menyesatkan dengan menyatakan saudara Drs.Mustafa Ali  tidak melibatkan dirinya, hemat kami saudara Drs. Mustafa Ali saat ini sedang panik dan berhalusinasi sehingga mengatakan dirinya tidak dilibatkan dalam hal perubahan ini.

Foto; Rapat Dewan Pembina yang difasilitasi Pj.Bupati dengan disaksikan oleh dua mantan Bupati Aceh Tengah Drs. Sabela Abubakar, dan Ir. H. Nasaruddin, MM (dok: Ist)

Kami Forum Dosen menilai seharusnya saudara Drs.Mustafa Ali  ini berargumen dengan bijak, bukan penyampaian informasi sesat dan menyesatkan, seolah-olah yayasan kebanggaan masyarakat gayo ini hanya sah jika dia (Drs.Mustafa Ali) yang mengambil keputusan dan kebijakan seperti selama ini dia kerjakan.

Selanjutnya langkah yang kami anggap konyol dan gegabah yang dilakukan saudara Drs.Mustafa Ali dengan dilantiknya secara ilegal Pengurus Yayasan Gajah Putih Di Takengon tangga 5 Januari 2024 dengan hanya melibatkan 2 orang unsur pembina yayasan diantaranya Drs. Mustafa Ali  dan saudara Fitra Gunawan, AP (Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bener Meriah) tanpa melibatkan 4 orang unsur Pembina Yayasan Gajah Putih lainnya.

Forum Dosen juga dengan tegas menyampaikan, apabila ada Yayasan Gajah Putih dan pihak-pihak yang mengatasnamakan pembina selain Yayasan yang sudah dibentuk tanggal 23 Januari 2024 maka akan kami hadapi sesuai dengan peraturan perundang-udangan yang berlaku.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasaih kepada Pj.Bupati Aceh Tengah Bapak Ir. T.Mirzuan, MT atas dedikasi dan kebaikan Bapak dalam memfasilitasi kegiatan perubahan Yayasan Gajah Putih ini, kami yakin dan percaya dengan perubahan Yayasan Gajah Putih ini maka Universitas Gajah Putih akan lebih baik kedepannya.

*Ketua Forum Dosen, staf dan mahasiswa UGP

Share

Tweet

Whatsapp

Messenger

Share

Email

Comments

comments