Pasca Markas Terbakar, Bali United Basketball Belum Tentukan Laga Kandang

Pasca Markas Terbakar, Bali United Basketball Belum Tentukan Laga Kandang

BADUNG – Pasca GOR Purna Krida Badung yang selama ini menjadi homebase atau markas dari Bali United Basketball di Indonesian Basketball League (IBL) 2024 terbakar, pihak tim masih belum menentukan laga kendang nantinya.

Rencananya Bali United Basketball akan melakoni laga di markasnya tersebut pada Sabtu (3/2/2024) nanti melawan Prawira Harum Bandung. Kondisi itu membuat GOR Purna Krida tidak bisa digunakan sementara.

Kejadian itu terjadi justeru pagi hari saat tim basket kebanggaan masyarakat Bali tersebut latihan. Melihat ada api kecil yang diduga konsleting listrik di atap, maka latihan dihentikan dulu dan tim keluar dari GOR Purnakrida.

“Kondisi seperti ini akan kami komunikasikan nantinya dengan pelatih terkait dengan latihan rutinnya serta dengan pihak IBL karena kemungkinan besar GOR Purnakrida ini tidak bisa digunakan sementara untuk bertanding,” kata manajer skuad berjuluk Tridatu Warriors itu, Sigit Sugiantoro di Badung, Rabu (24/1/2024).

Skuad besutan pelatih Anthony Garbelotto itu sudah pasti akan melakukan latihan di tempat lainya di saat GOR Purna Krida masih kondisi lapangannya belum direnovasi. Meski demikian para pebasket putra tersebut tak patah semangat atau trauma dengan hal itu baru memulai sesi latihan pagi usai pulang dari Bogor menghadai Borneo Hornbills.

Pihak manajemen sendiri juga akan melakukan langkah lebih lanjut terkait kejadian itu. Jelasnya untuk tempat dimana laga IBL yang dilakoni selanjutnya di laga home akan dilakukan.

GOR Purna Krida Badung sendiri akhir-akhir ini memang menjadi tempat kegiatan basket. Jelang akhir tahun 2023 lalu, GOR tersebut juga menjadi arena Babak Kualifikasi PON 2023 untuk cabang olehraga (cabor) basket. Juga dengan kejuaraan-kejuaraan basket lainnya. Termasuk kejuaraan cabor lainnya. (ari/jon)