Hadiah Ratusan Juta, PBSI Kota Sorong Gelar Sorong Open Badminton Tournament

Hadiah Ratusan Juta, PBSI Kota Sorong Gelar Sorong Open Badminton Tournament
Sorong Open Badminton Tournament dibuka Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum & Politik, Abdul Rahim Oeli dengan memukul perdana bola bulu tangkis, didampingi Ketua PBSI Kota Sorong, La Ode Samsir. (Fauzia/Radar Sorong)

SORONG-Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Sorong menggelar Sorong Open Badminton Tournament se-Tanah Papua dengan total hadiah Rp100 juta.

Sorong Open Badminton Tournament dibuka langsung oleh Pemerintah Kota Sorong diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum & Politik, Kota Sorong, Abdul Rahim Oeli, SE dengan memukul perdana bola bulu tangkis, didampingi Ketua PBSI Kota Sorong, La Ode Samsir,ST.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Gala Raya, Km 11 Kota Sorong, Senin (26/2).

“Kita semua menyadari bahwa keberhasilan kejuaraan ini tak bisa dilepaskan begitu saja. Tetapi membutuhkan dukungan kita semua. Untuk itu, kepada seluruh tim yang ada senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, tanpa kekerasan dan tanpa hal-hal yang bisa merusak persatuan,” katanya.

“Olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dalam olahraga kita kembali dalam fitrah kita semula. Meniggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia,” sambungnya.

Selain itu, kata Staf Ahli Wali Kota Sorong bahwa olah raga merupakan arena pengasahan bakat-bakat muda dan menjadi ajang penyaluran kreatifitas sekaligus mengarahkan semangat muda untuk bangkit berolahraga mewujudkan padang lawas yang sehat.

“Tujuan pelaksanaan turnamen ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas cabang olahraga yang ada di tanah Papua. Terlebih khusus Kota Sorong, khususnya kualitas atlet-atlet,” katanya.

Lanjutnya, Hingga tak berlebihan jika pada saatnya nanti akan muncul pemain-pemain berkualitas yang dapat mengharumkan nama daerah dalam skala yang lebih tinggi lagi.

“Untuk itu, saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kota Sorong, menyampaikan apresiasi kepada masing-masing tim badminton yang turut maramaikan kejuaraan kali ini,” ungkapnya.

Ia yakin keikutsertaan seluruh pemain pada turnamen ini tidak saja akan semakin bergengsi, namun diharapkan akan memacu prestasi para pemain lokal.

Kemudian, Ketua PBSI Kota Sorong, La Ode Samsir,ST mengatakan bahwa Sorong Open Badminton Tournament tahun 2024 merupakan agenda PBSI Kota Sorong.”Kami melaksanakan sejak tanggal 26 Februari hingga 3 Maret. Hal tersebut juga dalam rangka memeriahkan HUT Kota Sorong,” ungkapnya.

Dikatakan La Ode juga bahwa Peserta yang mengikuti berjumlah sekitar 600 dari semua kategori. Yang mana kategori anak-anak (9 tahun), kategori taruna (sampai usai 19 tahun) dan kategori dewasa atau umum.

“Total hadiah Rp100 juta. Peserta berasal dari seluruh tanah Papua, diantaranya Merauke, Kaimana, Nabire, Jayapura hingga Sorong Raya. Diharapkan dari kegiatan ini kita ingin Papua, kita genjot atlet-atlet yang bisa mewakili Papua di tingkat nasional,” pungkasnya.(zia)