Pengganti Dinda Pebulutangkis Ranking Nasional

Pengganti Dinda Pebulutangkis Ranking Nasional

DENPASAR – Pengprov PBSI Bali diminta untuk mengganti pebulutangkis putri lolos PON Ni Kadek Dinda Amartya Pratiwi yang absen di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), lantaran kini menghuni Pelatnas Bulutangkis Indonesia, dengan pebulutangkis yang memiliki ranking nasional atau pebulutangkis yang levelnya prestasi di even skala nasional.

Seperti diketahui, Dinda Amartya absen di PON 2024 usai masuk Pelatnas Bulutangkis Indonesia, karena regulasi atau aturan dari PP. PBSI yakni pebulutangkis penghuni Pelatnas tidak boleh turun di even level nasional apapun termasuk di PON. Pebulutangkis itu dipersiapkan hanya untuk even-even internasional.

Semua itu diungkapkan Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PBSI Bali IGB Arya Candra Palasara saat mendampingi Ketua Umum PBSI Bali Wayan Winurjaya, ketika berkoordinasi dengan pihak KONI Bali yang diterima Ketua Umum IGN. Oka Darmawan didampingi Sekretaris Umum Nyoman Yamadhiputra di KONI Bali, Rabu (24/1/2024).

“KONI Bali memang minta pengganti Dinda Amartya itu adalah pebulutangkis yang memiliki level nasional, berprestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atau Sirkuit Nasional. Utamanya yang memiliki ranking nasional. Karena dasarnya pebulutangkis dengan predikat itu memiliki peluang meraih medali di PON 2024 lebih besar,” ungkap IGB. Arya Candra Palasara diamini Wayan Winurjaya usai koordinasi dengan KONI Bali.

Pihak PBSI Bali sendiri lanjut pria yang akrab disapa Tu Gus itu memaparkan, dari hasil koordinasi dengan KONI Bali tersebut akan dibawa dalam rapat nantinya dengan pihak Binpres PBSI Bali bersama pelatih tim bulutangkis PON Bali.

“Intinya selain rapat itu kami akan terus berkoordinasi dengan KONI Bali dan kami akan berupaya untuk mencari pebulutangkis pengganti Dinda yang kualitasnya tak jauh beda. Intinya yang terbaik karena memang kami serius dalam memancang target medali di PON 2024 nanti,” pungkas Tu Gus dengan nada serius. (ari/jon)