Yayasan Gajah Putih Berubah Struktur Baru – LINTAS GAYO

Yayasan Gajah Putih Berubah Struktur Baru – LINTAS GAYO

Takengon | Lintasgayo.com– Hari ini Akte Penegasan Yayasan Gajah Putih di Takengon Aceh Tengah sudah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM dengan Surat Nomor AHU-AH.01.06.0005896, Kamis, 25 Januari 2024.

Dengan terbitnya pengesahan dari KEMENKUMHAM RI maka perubahan struktur Pembina Yayasan sudah mendapatkan legalitas.

Saat ini Kemenkumham telah memberhentikan dan membebaskan seluruh Tindakan Yayasan dari organ (Pembina) yang lama serta memberikan kewenangan kepada Pembina yang baru bertindak atas nama Yayasan.

Dalam struktur yang baru, ketua pembina yayasan adalah Vimartian Sagara, sedangkan penambahan anggota pembina yang baru,

Dari anak para orang tua kita pejabat dahulu yang namanya ada dalam akte pendirian awal kemudian ada yang dari rekomendasi unsur Pemda dan DPRK Aceh Tengah,

berdasarkan Kesepakatan rapat pembina dengan Pemda dan DPRK.

Namun perlu kami sampaikan, bahwa apa yang sudah di sepakati dengan Pemda dan DPRK tidak bisa serta merta menjadi bahan kami untuk mengajukan akte perubahan.

Tapi kami harus melaksanakan rapat pembina lanjutan terlebih dahulu, itu sudah kami lakukan tgl 16 Januari 2024 yang lalu dan hal ini merujuk ke AD/ART Yayasan.

Rapat pembina tanggal 16 Januari 2024 di ikuti oleh 4 orang dari 6 orang pembina, jadi menurut AD/ART sudah memenuhi quorum dan rapat sah serta bisa kami laksanakan.
Hasil rapat pembina:
1. Menyetujui pengunduran diri pak Haroen
2. Menambah anggota pembina baru dan merubah struktur pembina dengan vimartian Sagara menjadi ketua menggantikan Mustafa Ali.

Hasil rapat pembina inilah yang kami sampaikan kepada notaris untuk di buatkan perubahan akte yayasan, setelah draf akte selesai,

Maka penandatanganan akte kita minta disaksikan oleh Pj Bupati Aceh Tengah, itu dilakukan pada hari selasa yang lalu,

Jadi tidak ada intervensi dan tidak ada paksa paksa oleh Pemda, ini adalah hasil kesepakatan pembina lama.

Kemudian setelah ini, kami akan sampaikan hasil ini ke LLDikti, karena mereka juga menunggu legalitas yayasan kita,

Kemudian dalam waktu yang segera kita akan menentukan siapa yang menjadi pengurus dan pengawas baru yayasan.

Ini juga telah di tunggu oleh LLDikti, selanjutnya pengurus yang baru akan menentukan Rektor, ini juga di tunggu oleh LLDikti segera.

Vimartian Sagara mengucapkan banyak terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan dan kepada Notaris Abza Karanesa.

Dan kami juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat aceh Tengah dan mohon dukungan kepada kami agar bisa nantinya memperbaiki kampus gajah putih yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik, Ungkap Ketua Pembina. (LG10/Ril)

Share

Tweet

Whatsapp

Messenger

Share

Email

Comments

comments