MMA Bukan ‘Harta yang Paling Berharga’ buat Khabib Nurmagomedov

MMA Bukan 'Harta yang Paling Berharga' buat Khabib Nurmagomedov

Jakarta – Khabib Nurmagomedov telah mundur sepenuhnya dari dunia MMA. Javier Mendez mengatakan, aset The Eagle yang paling berharga adalah keluarganya.
Khabib Nurmagomedov sebenarnya sudah pensiun dari UFC pada akhir tahun 2021. Kemudian, Khabib melanjutkan karirnya sebagai pelatih.

Khabib Nurmagomedov adalah asisten pelatih di American Kickboxing Academy (AKA), San Jose, California. Khabib menjadi asistennya Javier Mendez, mantan pelatihnya.

Khabib menemani kerabatnya dari Dagestan yakni Islam Makhachev, Umar Nurmagomedov, dan Usman Nurmagomedov di pinggir oktagon. Hasilnya luar biasa.

Islam menjadi juara kelas ringan UFC, Usman menjadi juara di Bellator, dan Umar menaiki tangga kelas bulu.

Khabib Nurmagomedov semakin melebarkan sayapnya. Khabib membuat Eagle FC, acara olahraga MMA baru dan sibuk berbisnis di sana-sini.

Di usianya yang sudah menginjak 34 tahun, Khabib masih sibuk ke sana kemari. Maka kini, saatnya Khabib mundur dari dunia MMA tempat namanya semakin berkembang.

Javier Mendez menjelaskan keputusan Khabib Nurmagomedov. Padahal menurut Javier, Khabib sebenarnya berpotensi menjadi pelatih MMA papan atas!

“Khabib belajar dari saya, tapi lebih banyak belajar dari mendiang ayahnya (Abdulmanap). Menurut saya, dia berada di jalur yang tepat untuk menjadi pelatih. Dia masih muda, dia bisa menjadi pelatih terbaik sepanjang masa,” ucapnya seperti dilansir ESPN.

Bahkan Javier Mendez sebenarnya tidak kaget dengan keputusan Khabib Nurmagomedov. Karena Javier tahu betul, harta paling berharga bagi juara kelas ringan UFC itu bukanlah MMA melainkan keluarga!

“Khabib tidak mau melewatkan momen menjadi seorang ayah,” kata Javier.

“Tiga minggu lalu dia berbicara kepada saya tentang keputusannya. Dia membuat keputusan untuk alasan yang bagus, lalu dia memberi tahu timnya,” kata Javier.

“Khabib adalah pria keluarga. Sederhana saja, dia sekarang ingin lebih banyak menghabiskan hari-harinya bersama keluarganya,” tutupnya. (aff/cas/detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *