Diikuti 296 Siswa, Bara Cup 2024 Ajang Gali Prestasi

Diikuti 296 Siswa, Bara Cup 2024 Ajang Gali Prestasi

DENPASAR – Demi menggali prestasi di kalangan siswa atau pelajar, kepedulian tinggi ditunjukkan Bara Badminton Hall di Jalan Dam Peraupan I (belakang SMPN 12 Denpasar) dengan menggelar kejuaraan bulutangkis. Kejuaraan dengan titel Bara Cup 2024 tersebut diikuti 296 siswa di seluruh Bali.

“Kejuaraan ini memang kami buat dengan 13 kategori single dan double mulai dari kelas 1 SD sampai SMA di seluruh Bali dan hanya absen utusan dari Kabupaten Gianyar saja karena bersamaan dengan gelaran Porjar bulutangkis di Kabupaten itu. Tujuan kejuaraan yang digelar 28 – 31 Maret 2024 itu disamping untuk sosialisasi Bara Badminton Hall juga menjadi ajang dukungan terhadap pembentukan dan penggalian generasi muda bulutangkis di Bali serta penggalian prestasi, juga memfasilitasi persiapan pebulutangkis dari kalangan siswa menghadapi Porjar bulutangkis Denpasar,” ungkap Ketua Panitia Kejuaraan tersebut, I Wayan Juwahyudhi, SH., M.H di Bara Badminton Hall, Minggu (31/3/2024).

Diakui pria yang juga owner Bara Baminton Hall itu, kejuaraan yang non profit tersebut juga bertujuan menciptakan banyak kompetisi sehingga pebulutangkis di Bali dapat meningkatkan intensitas bertanding sehingga dapat lebih berprestasi di dalam maupun luar Bali. Rencananya lanjutnya, kedepan direncanakan digelar kompetisi reguler dan diproyeksikan sebulan sekali.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih sekali kepada seluruh pendukung kejuaraan ini utamanya kepada CHIS School Denpasar, Eva Jaya Shuttlechock, Satya Wiweka Sport, urban Company, Celebrity Car, Nathan Auto, Healty Plus Cafe, Agus Jaya Bangunan, Alas Harum Bali, Buna Coffee, Honda Cokroaminoto dan lainnya. Mereka sanga suport dan peduli dengan kejuaraan bulutangkis ini,” tegas I Wayan Juwahyudhi yang juga anggota Polda Bali tersebut.

Kejuaraan diutarakannya juga menggandeng penyelenggara yang sudah sangat berpengalaman di dunia Perbulutangkisan Bali yakni Refree Drs. Ida Bagus Wibawa dan Ida Bagus Yogie Wiswadewa, S.Pd., M.Fis.

“Kami harap dengan digelarnya kejuaraan ini ke depannya akan melahirkan peblutangkis tangguh yang bisa mewakili Bali dan Indonesia serta berprestasi di even nasional maupun internasional, sehingga mampu mengharumkan nama Bali dan Indonesia,” demikian I Wayan Juwahyudhi, SH., MH. (ari/jon)