IFCS Climbing World Cup Jakarta 2023 Resmi Dibuka di Gelora Bung Karno (GBK) oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) – Gerakita

IFCS Climbing World Cup Jakarta 2023 Resmi Dibuka di Gelora Bung Karno (GBK) oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) – Gerakita

Piala Dunia Federation of Sport Climbing (IFSC) 2023 di Jakarta dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Seluruh Indonesia (FPTI), Yenny Wahid, di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Sabtu 6 Mei 2023.

Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat diwakili Wakil Ketua Umum (Waketum) I KONI Pusat Mayjen TNI Purn Dr. Suwarno juga hadir dalam pembukaan seri ketiga tur International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2023.

Kejuaraan atlet diikuti 120 atlet dari 24 negara, Indonesia menerjunkan 22 atlet yang terdiri dari 12 putra dan 10 putri.

Gelaran IFSC World Cup 2023 ini merupakan gelar kedua bagi Indonesia sebagai tuan rumah setelah tahun lalu sebagai tuan rumah yang digelar di SCBD Jakarta.

Ketua Umum Persatuan Panjat Tebing Seluruh Indonesia (FPTI), Yenny Wahid dalam sambutannya sekaligus membuka kejuaraan menjelaskan bahwa atletik mengandung banyak nilai.

“Dalam atletik, kita akan melihat kerja sama, kita akan melihat disiplin, kita akan melihat semangat, dan semua itu berarti kita perlu belajar untuk berhasil dalam hidup. Jadi, kompetisi ini bukan hanya sekadar merebut medali, tapi juga berbagi kemanusiaan bersama, inilah nilai sportifitasnya,” kata Yenny Wahid.

Yenny Wahid berharap keikutsertaan Indonesia pada Kejuaraan ini dapat menyebarkan kebanggaan bagi dirinya dan negaranya.

“Kami berharap mereka bisa berprestasi di kampung halaman sendiri, yang bisa menjadi penyemangat bagi mereka”. Silakan Yenny Wahid

Wakil Ketua KONI TNI Pusat Mayjen TNI (Purn) Dr. Suwarno usai menyaksikan pembukaan mengapresiasi kejuaraan dunia panjat tebing 2023.

“Saya mengapresiasi Kejuaraan Piala Dunia Federation of Sport Climbing (IFSC) 2023, semoga kejuaraan dunia ini berjalan lancar dan atlet Indonesia bisa bertanding dari 24 negara”, ujar Suwarno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *