Aero Sport Bali Diperkuat 12 Atlet, Incar 4 Emas

Aero Sport Bali Diperkuat 12 Atlet, Incar 4 Emas

DENPASAR – Tak mau kalah dengan cabang olahraga (cabor) lainnya dalam mengejar medali emas pada PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara Sumut) pada September 2024 mendatang, Tim Aero Sport PON Bali yang dipekuat 12 atletnya mengincar 4 medali emas untuk dibawa ulang ke Bali.

Penegasan itu disampaikan Ketua Harian Pengprov FASI Bali, Letkol Sus Renaldy. Menurutnya target tersebut merupaka tekad untuk diperjuangkan secara maksimal dan untuk memenuhi target yang dibebankan oleh KONI Bali.

“Guna merealisasikan incaran dan target tersebut, tim kami sekarang ini terus meningkatkan intensitas latihan secara serius demi kematangan persiapan demi hasil maksimal di PON 2025 mendatang. Dan Tim Aero Sport PON Bali diperhitungkan oleh daerah lainnya. Semoga incaran atau target kami 4 emas bisa terpenuhi,”kata Letkol Sus Renaldy, baru-baru ini.

Disebutkannya, Aero Sport meloloskan 12 atlet dari tiga kategori yakni masing-masing paramotor 5 atlet, paralayang 6 atlet dan Aeromodelling 1 atlet. Bahkan saat Babak Kualifikasi (BK) PON lalu, atlet Bali mampu meraih hasil gemilang dengan menyabet medali emas dan perak pada kategori paramotor dan aeromodelling.

“Masing-masing kategori juga ada penilaiannya. Seperti di paramotor itu mulai dari ketepatan mendarat, navigasi ekonomi dan lainnya. Ini masing-masing diraih atlet putra dan putri kami,” tambahnya.

Berdasarkan hasil positif dan menggembirakan pada BK PON dan juga target yang diberikan KONI Bali tersebut, akhirnya FASI Bali mengincar atau mentargetkan pencapaian maksimal yakni emas pada masing-masing kategori.

“Kami harapkan untuk kategori paramotor mampu meraih t 2 medali emas, untuk paralayang dan aeromodelling masing-masing 1 medali emas pada PON 2025 nanti. Guna mencapai itu, para atlet saat ini kami genjot dengan meningkatkan latihan,” terangnya.

Saat ini latihan terus dilakukan pada Tim Aero Sport PON Bali demi meraih hasil sangat positif dan membanggakan nantinya pada ajang bergengsi itu.

“Kami rasa latihan keras dan rutin tidak akan mengkhiati hasil. Semoga incaran atau target kami bisa terwujud dan mampu mengharumkan nama Bali nantinya. Kalau para atlet kami saat berlatih sekarang ini sangat penuh semangat dan kami tak henti-hentinya memberikan suntikan motivasi demi peningkatan kualitas fisik dan kualitas Teknik mereka,” tutup Letkol Sus Renaldy. (ari/jon)