KONI Badung Lepas Futsal dan Gulat ke BK PON 2023

KONI Badung Lepas Futsal dan Gulat ke BK PON 2023

BADUNG.- Ketua Umum KONI Badung Made Nariana melepas atlet Futsal dan Gulat Badung ke Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 di Kantor KONI Badung di bilangan Desa Kwanji Dalung Kuta Utara, Senin (30/10/2023).

Total 13 atlet Futsal Badung termasuk ofisial dan pelatih akan bergabung dengan tim Bali guna berlaga pada BK PON di Kupang, NTT mulai awal November 2023. Sementara 5 atlet Gulat Badung bersama pelatih akan bertarung pada BK PON di Jakarta bergabung dengan kontingen Bali, yang iuga dilangsungkan awal November 2023.

Made Nariana didampingi wakil ketua Wayan Tirta dan Ketut Widia Astika, Binpres Wayan Suanda dan KTU AA Rawat mengharapkan atlet Badung itu lolos pra PON 2023. Disebutkannya, sudah banyak atlet Badung memperkuat kontingen Bali ke BK PON dan kepercayaan itu harus dimanfaatkan dengan bermain maksimal sehingga kontingen Bali lolos ke PON 2024.

Diingatkan Nariana, atlet Badung selalu memberikan contoh yang baik di lapangan serta menjadi panutan atlet lain di Bali dengan menonjolkan “fairplay” dalam olahraga apa pun juga.

“Perjuangan Futsal Bali cukup berat di Kupang karena akan melawan tim tuan rumah NTT yang selama ini dianggap cukup bagus. Kerahkan semua potensi untuk menang,” pinta mantan Ketua Umum KONI Bali itu.

Dirinya menghargai Pengurus Futsal Bali karena semua pimpinan Kontingen Futsal Bali ke BK PON diserahkan sepenuhnya kepada Badung baik sebagai Manajer Tim, pelatih sampai pembantu di lapangan yang jumlahnya mencapai 9 orang. (ari/jon)