Progres Naik, Pebiliar Edward Siap Tempur di BK PON

Progres Naik, Pebiliar Edward Siap Tempur di BK PON

DENPASAR – Salah seorang pebiliar putra Bali Edward Sandjaya Ikhwan yang bakal turun di Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 di Banteng, 4 – 15 November 2023, mengaku, kini progress performanya terus naik baik dari sisi individu maupun double dengan rekannya Irwan Limardi.

Kondisi itu membuatnya kian siap tempur menghadapi BK PON 2023 yang akan berjalan ketat.

Progres positif performa itu diutarakan akan dijadikan modal saat ambil bagian di divisi A atau pool untuk 8-Ball dan 9-Ball baik single maupun double. Rasa percaya diri juga meningkat setelah melakukan latihan rutin setiap harinya.

“Banyak progress positif dan naik yang saya rasakan dengan latihan selama ini. Saya sudah siap tempur di BK PON 2023 nantinya. Segala kekurangan dan kelemahan yang saya lihat masih ada saat mengikuti kejuaraan-kejuaraan level nasional juga sudah saya benahi,” ungkap Edward Sandjaya Ikhwan di Denpasar, Senin (30/10/2023).

Kini lanjutnya, hanya tinggal menata taktik dan strategi saat menghadapi lawan saat bertanding nantinya. Kekuatan dan kemampuan lawan disebutkannya juga sudah diketahuinya, termasuk pebiliar nasional.

“Sudah tak ada masalah lagi untuk semua itu. Untuk single yang nantinya saya turun di dua nomor maupun double juga dua nomor sudah tak ada masalah lagi. Semuanya sudah siap dan tinggal bertanding saja,” terangnya.

Lantas bagaimana dengan double bersama Irwan Limardi ? Edward mengaku jika hal itu juga sudah berjalan cukup bagus. Kekompakan dan keselarasan serta kerapian shooting juga menunjukkan progress bagus.

“Saya dan Irwan sudah benar-benar kompak dan pas dan bisa mengatur ritme permainan kami. Baik dari sisi bertahan atau menyerang. Kami rasa semuanya berjalan baik baik saja. Kami mohon doa restu masyarakat Bali agar kami bisa lolos ke PON 2024,” demikian Edward Sandjaya Ikhwan. (ari/jon)