Peringati HAORNAS KE-40, Sekda Buleleng Gemakan Program DBON

Peringati HAORNAS KE-40, Sekda Buleleng Gemakan Program DBON

BULELENG – Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa hadiri peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tahun 2023.

Selain menyampaikan penghargaan, pada momentum peringatan Haornas yang dirangkaikan dengan apel krida Pemkab Buleleng juga digemakan program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagai barometer dalam memajukan olahraga tingkat daerah maupun tingkat nasional.

“Program Disign Besar Olahraga Nasional hendaknya dapat dijadikan sebagai barometer untuk memajukan olahraga di tingkat daerah maupun tingkat nasional,” tandas Sekda Suyasa pada peringatan Haornas ke-40 tahun 2023 yang digelar KONI Kabupaten Buleleng di Lapangan Ngurah Rai Singaraja, Jumat (8/9/2023).

Pada acara yang dihadiri ASN, Pengcab Olahraga dan atlet, Sekda Suyasa juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memajukan olahraga, baik olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi.

“Termasuk juga peran serta rekan-rekan wartawan untuk turut aktif mempromosikan olahraga di Kabupaten Buleleng,” tandasnya.

Ia mengingatkan gelanggang bukan hanya tempat pertandingan fisik, tetapi juga tempat bertumbuhnya nilai-nilai sportivitas, ketekunan dan kedisiplinan.
“Semoga peringatan Haornas ini menjadi momentum pentingnya olahraga sebagai gaya hidup masyarakat Buleleng dalam mencapai prestasi regional, nasional maupun internasional,” tandasnya.

Senada dengan Sekda Buleleng, Ketut Wiratmaja selaku Ketua Panitia Haornas ke-40 Kabupaten Buleleng mengapresiasi amanat yang disampaikan sebagai dukungan Pemkab Buleleng dalam memajukan olahraga maupun pemberdayaan atlet di Kabupaten Buleleng.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Pj. Bupati atas seluruh dukungannya dalam perkembangan atlet kita di Buleleng. KONI Buleleng saat ini memiliki 44 Pengkab Cabor dan 5 cabor masih dalam proses pembentukan Pengkab,” tandasnya.

Wiratmaja yang juga Ketua KONI Buleleng menambahkan, saat ini sejumlah Pengkab juga menyiapkan atlet untuk berlaga pada kejuaraan tingkat daerah, nasional dan internasional.
“Saya berharap atlet Buleleng mampu mencetak prestasi lebih dan bisa mengharumkan nama daerah dan negara,” pungkasnya. (kar/jon)