Tumbangkan Garuda United, Pelatih Kashima Tetap Memuji

Tumbangkan Garuda United, Pelatih Kashima Tetap Memuji

DENPASAR – Meski kalah dengan skor tipis 2 – 3 dari Kashima Antlers, namun skuad Garuda United U-17 tetap mendapat pujian dari pelatih tim lawan, Mitsuo Ogasawara usai keduanya terlibat bentrok pada laga uji coba di Stadion Ngurah Rai Denpasar Sabtu (5/8/2023) malam.

Meski kalah, setidaknya tim besutan pelatih Bima Sakti itu menunjukkan progress performa yang cukup bagus.

Mitsuo Ogasawara menilai jika timnya sempat kesulitan membobol gawang Garuda muda yang dikawal Ikram Algiffari, sampai di menit tambahan waktu babak I atau menit 45+3.

Dua gol lainnya dilesakkan pemain pengganti Koji Oyama di menit 70 dan menit 86, sedangkan gol Garuda United U-17 dicetak Figo Dennis di menit 55 dari titik putih pinalti dan Riski Afrisal menit 64.

“Tim Garuda United U-17 menunjukkan permainan yang bagus sehingga di awal-awal kami kesulitan memberikan perlawanan, namun seiring perjalanan pertandingan pemain kami perlahan menemukan bentuk permainan yang solid dan dengan dasar pengalaman pemain kami akhirnya kami bisa memberikan perlawanan. Saya rasa ke depannya tim Garuda United akan bisa memberikan perlawanan di Piala Dunia U-17 nantinya,” kata pelatih Kashima Antlers Mitsuo Ogasawara usai laga.

Tak hanya itu dirinya juga menyebut jika ada satu atau dua pemain tim Garuda United yang menonjol atau memiliki skill rata-rata diantara pemain-pemain lainya.

“Saya lupa nomor punggungnya. Secara umum permainan tim Garuda United saat melawan tim kami luar biasa dan memiliki prospek bagus,” tambah Mitsuo Ogasawara.

Sementara itu, pelatih Garuda United U-17 Bima Sakti menilai jika ada perkembangan yang lebih signifikan dari skuad mudanya dibanding saat melawan Barcelona Juvenil sebelumnya.

“Saya lihat ada progres meningkat dari performa anak-anak saat melawan Kashima Antlers karena lebih berani, organisasi pertahanan juga baik hanya kami kecewa karena tiga gol lawan itu terjadi dari kelengahan menjaga servis lawan. Nanti kami benahi lagi dari masukan monitoring dan konsultan bagi saya seperti coach Indra Sjafri dan coach Frank. Termasuk program latihan yang akan kami laporan ke coach Shin Tae-yong,” pungkas Bima Sakti. (ari/jon)