Pelantikan Bersama “IMM Magelang Kolaborasi untuk Aksi” | UMMGL

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Magelang, Jumat (22/11) menggelar Pengangkatan Bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Magelang Periode 2019/2020 dengan tema “Kolaborasi Aksi IMM Magelang”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Magelang. Dalam acara ini, Pimpinan Cabang IMM Jawa Tengah melantik Pimpinan Cabang IMM Magelang, sedangkan Pimpinan Cabang IMM Magelang melantik Koordinator Komisariat, Korps Instruktur dan enam Komisariat di Magelang.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh PDM Kabupaten, PDA Kabupaten, PDNA Kabupaten, PDPM Kabupaten, PD IPM Kabupaten, serta Karang Taruna Magelang, KNPI dan 250 kader Himpunan Mahasiswa Muhammadiyah Magelang dari berbagai Komisariat di Magelang.

Pelantikan diawali dengan Pembacaan Konfirmasi PC IMM Magelang Periode 2019/2010 oleh DPD IMM Jateng Immawan Abdul Ghofur dan Immawan Mario. Kemudian pembacaan konfirmasi Korps Instruktur, Koordinator Komisariat dan Komisariat di Magelang oleh Ketua PC IMM Magelang. Serta menunggu kabar penunjukan tersebut.

Ketua PP Muhammadiyah Kabupaten Magelang Bapak Djumari dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pimpinan cabang, korps struktural, korkom dan komisariat yang telah dilantik dan diharapkan dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Ia juga menyampaikan bahwa IMM adalah ortotom Muhammadiyah dan ciri khas Muhammadiyah bisa bertahan hingga 107 tahun, karena IMM siap menghadapi perubahan dakwah, dan bersifat gerakan untuk memecahkan masalah.

IMMawan Khalid Hamzah Prasetya, sebagai Ketua Umum PC IMM periode 2019/2020 dipilih untuk menyampaikan bahwa IMM tidak hanya mengedepankan eksistensi tetapi esensi perjuangan dalam ikatan. “Kami akan melanjutkan perjuangan dari masa lalu dalam kaitannya dengan urusan sosial profesional. Aktivis muslim harus semurni tauhid, berilmu tinggi dan secerdas inteligensia,” ujarnya.

Dilanjutkan dengan sambutan penutup dari Immawan Atto’Maulana, Ketua Umum PC IMM Periode 2018/2019, menyampaikan harapannya kepada pimpinan yang telah dilantik, atas amanah dan kegigihan dalam menjalankan tugasnya. Itu juga menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf dalam satu periode. “Dengan tema IMM Magelang Collaboration for Action, kami berharap dapat mempererat ukhuwah IMM, ukhuwah orthom, OKP dan seluruh organisasi dan elemen masyarakat,” harapnya.

PR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *