UMMagelang Tuan Rumah HUT KORPRI ke-48 | UMMGL

Tahun ini Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) berkesempatan menjadi tuan rumah Peringatan Dies Natalis ke-48 KORPRI LLDIKTI Wilayah VI Unit Jawa Tengah. Setelah Upacara Peringatan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2019 di Kantor LLDIKTI Wilayah VI Semarang.

Dihadiri 643 peserta, acara ini berlangsung Sabtu (7/12) di Kampus 2 UMMagelang. Sebagai bagian dari festival ini, terdapat beberapa kegiatan seperti senam pagi, sarasehan, fun games, arung jeram, dan pemeriksaan kesehatan.

Acara ini diawali dengan senam bersama seluruh peserta di lapangan basket Kampus 2 UMMagelang yang dilanjutkan dengan acara presentasi. Kegiatan tersebut digelar di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UMMagelang.

Dalam sambutannya, Rektor UMMagelang, Ir. Eko Muh Widodo, MT. Terima kasih telah dipercaya sebagai tuan rumah. “Selamat datang di Universitas Muhammadiyah Magelang. Terima kasih telah diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah acara tahunan KORPRI. Dan kami juga mohon maaf apabila masih banyak kekurangan dari kami dalam rangkaian acara ini,” ujarnya.

Kepala Kopertis LLDIKTI Wilayah VI, Amsar, SH, MH, memberikan sambutan dan membuka acara ini. “Terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Magelang yang telah menyediakan tempat dan kegiatan lainnya. Acara ini juga sebagai ajang kita semua untuk saling bersilaturahmi,” jelasnya.

UMMagelang juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, antara lain UKM dan UMKM. “Kami juga bekerja sama dengan berbagai unit kewirausahaan baik yang dijalankan oleh mahasiswa maupun UMKM di sekitar UMMagelang. Ini juga sebagai salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat sekaligus memperkenalkan produk-produk milik mahasiswa dan masyarakat,” ujar Dr. Dyah Adriantini Sintha Dewi, SH., M.Hum, selaku ketua panitia.

PR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *