HMI Pertanyakan PJ Bupati Bener Meriah Safari Ramadhan Ke Wilayah Tengah – LINTAS GAYO

HMI Pertanyakan PJ Bupati Bener Meriah Safari Ramadhan Ke Wilayah Tengah – LINTAS GAYO

Afdhalal Gifari Formatur Ketua HMI Cabang Takengon.(Foto: dok)

Takengon | Lintasgayo.com- Afdhalal Gifari, Formatur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takengon, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap netralitas Penjabat (PJ) Bupati Aceh Tengah terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Kekhawatiran ini muncul setelah PJ Bupati tersebut membawa PJ Bupati Bener Meriah untuk ikut serta dalam safari Ramadhan di wilayah Aceh Tengah bersama rombongan.

Afdhal menyatakan bahwa kehadiran PJ Bupati Bener Meriah dalam kegiatan tersebut menimbulkan pertanyaan serius terkait netralitas pejabat daerah. Hal ini karena hampir seluruh masyarakat mengetahui bahwa PJ Bupati Bener Meriah telah menyampaikan niatnya untuk maju sebagai calon Bupati Aceh Tengah dalam Pemilihan Umum 2024.

” Meskipun keduanya merupakan PJ Bupati di daerah masing-masing, kehadiran PJ Bupati Bener Meriah dalam safari Ramadhan bersama rombongan Pemkab Bener Meriah menimbulkan pertanyaan besar apakah memang ada jadwal safari Ramadhan kabupaten Bener meriah sampai desa Mongal di Kabupaten Aceh Tengah atau hanya ingin mempermudah aksinya dalam Pilkada mendatang,” kata Afdhalal.

“Kami menduga kehadiran PJ Bupati Bener Meriah dalam kegiatan safari Ramadhan di wilayah berhawa sejuk tersebut dapat dipandang sebagai upaya memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan politik pribadi, yang seharusnya tidak dilakukan oleh sosok yang sudah mendeklarasikan diri maju di pilkada mendatang,” ujar Afdhalal Gifari.

Afdhal juga menambahkan bahwa sikap netralitas PJ Bupati sangatlah penting untuk memastikan jalannya Pilkada yang adil dan demokratis.

“Demi menjaga kedamaian dan kelancaran demokrasi, jika PJ Bupati tidak mampu menjaga netralitasnya dalam Pilkada mendatang, lebih baik pulang kampung ke daerah asal, daripada hanya menciptakan keributan di daerah kami yang tercinta ini,” tutup Afdhalal Gifari.(Ril)

 

Pernyataan ini disampaikan sebagai bentuk kepedulian Afdhalal Gifari terhadap stabilitas dan harmoni di daerahnya. Ia berharap bahwa semua pihak, termasuk PJ Bupati, dapat menjaga netralitas dan mengutamakan kepentingan masyarakat dalam setiap langkah dan keputusan yang diambil.

Share

Tweet

Whatsapp

Messenger

Share

Email

Comments

comments